Wajah

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami

Cara-Merawat-Wajah-Berjerawat-Secara-Alami

Tren.Co.Id – Memiliki masalah wajah berjerawat tentunya akan membuat penampilan kurang sempurna dan membuat pemiliknya juga menjadi tidak percaya diri. Percuma jika punya wajah cantik atau tampan namun wajah berjerawat, anda akan dinilai sebagai pribadi yang tidak pandai merawat diri. Di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi cara merawat wajah berjerawat untuk anda.

Wajah berjerawat dapat disebabkan oleh banyak hal, tapi yang paling mendasar jerawat dapat hadir karena malasnya membersihkan wajah. Terkadang sebagian orang malas membersihkan wajah saat seharian beraktifitas, oleh karena itu wajahnya berjerawat dan bahkan mengalami berbagai macam masalah kulit lainnya. Selain faktor malasnya membersihkan wajah faktor makanan juga menjadi penyebab masalah berjerawat.

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami

Dalam mengatasi masalah ini sebenarnya sangat mudah dan anda dapat melakukan perawatan dengan alami tanpa efek samping apapun. Akan tetapi anda harus konsisten dalam melakukan perawatan agar kerjanya dapat maksimal dan masalah jerawat pun dapat teratasi. Adapun cara merawat wajah yang dapat anda coba dan terapkan seperti yang ada di bawah ini.

  1. Rajin membersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah hal utama yang harus anda lakukan jika tidak ingin wajah anda berjerawat. Jika anda wanita karir atau anda sering bekerja di luar ruangan maka saran kami rajin-rajinlah membersihkan wajah anda. Minimal 2 kali sehari saat pagi sebelum beraktifitas dan setelah beraktifitas seharian.

  1. Jaga makanan

Anda harus menjaga makanan yang anda konsumsi. Kurangilah konsumsi makanan mengandung minyak berlebih seperti gorengan. Gorengan dapat mempengaruhi minyak berlebih di wajah anda. Apalagi jika anda pemilik wajah berminyak, maka ini akan mengundang jerawat dan juga komedo. Gantilah makanan anda dengan mengonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran dan air putih. Ketiga makanan sehat ini bukan hanya baik untuk kulit namun juga baik untuk kesehatan tubuh.

  1. Lakukan perawatan

Banyak sekali jenis perawatan wajah seperti menggunakan masker, facial di salon dan lain sebagainya. Anda dapat memilih salah satu jenis perawatan yang sesuai dengan wajah anda dan yang baik menurut anda. Misalnya anda dapat menggunakan masker seperti masker bengkuang dan mentimun. Masker bisa dibuat sendiri dengan menggunakan bahan alami atau membeli masker instan.

  1. Jaga kebersihan bantal dan handuk

Bantal dan handuk adalah dua benda yang sering kita gunakan dan kontak langsung dengan wajah. Anda harus mengganti sarung bantal minimal 2 kali seminggu agar bakteri-bakteri di sarung bantal tidak menganggu wajah. Selain itu, gunakanlah handuk yang berbeda antara tubuh dan wajah. Menggunakan satu handuk untuk kedua anggota tubuh tersebut dapat membuat wajah anda berjerawat sebab bakteri tubuh akan kontak dengan wajah.

Itulah cara merawat wajah berjerawat menggunakan bahan alami yang dapat anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Comments
To Top