10 Khasiat Jus Lemon Bagi Ibu Hamil dan Bayi

10 Khasiat Jus Lemon Bagi Ibu Hamil dan Bayi

Menjelang kehamilan ibu perlu memiliki asupan makanan yang cukup agar kebutuhan gizi terpenuhi. Bukan berarti makan dengan porsi yang banyak, tetapi maksudnya adalah makan-makanan yang sehat dalam porsi yang seimbang.

Saat kehamilan konsumsi buah-buahan memang baik sebab kaya dengan nutrisi. Tetapi tidak semua buah aman dikonsumsi saat hamil, ada bebarapa yang tidak diperbolehkan.

Lemon selah satu buah yang aman dikonsumsi saat hamil terlebih jus lemon memiliki beberapa khasiat seperti dikutip dari Laman Boldsky.

1. Sumber Vitamin C

Masalah kurangnya vitaminnya C yang dialami kebanyakan dari ibu hamil dapat diatasi denga mengkonsumsi jus lemon secara rutin.  Sebab lemon sumber vitamin C  yang bermanfaat menyediakan vitamin C cukup banyak untuk ibu hamil.

2. Sembelit

Umumnya saat kehamilan, sembelit bisa saja terjadi. Nah, Konsumsi jus lemon dapat mencegah diare serta sembelit. BAB akan terasa mudah ketika rutin mengonsumsinya.

3. Hidrasi

Manfaat jus lemon pada kehamilan untuk menghidrasi tubuh

4. Antioksidan

Konsumsi jus lemon dapat membersihkan tubuh baik dari racun dan kotoran  serta menghindari tubuh dari infeksi jika rutin mengkonsumsinya sebab antioksidan yang kaya dilemon.

5. Baik untuk bayi

Menurut penelitian, Kandungan kalium pada lemon berguna sebagai pembentuk tulang bayi serta baik untuk proses perkembangan otak bayi, makanya jus lemon sangat bagus bagi bayi.

6. Mencegah gangguan pencernaan

Terganggunya pencernaan bisa diatasi dengan konsumsi jus lemon sebab adanya vitamin C dan kaya serat.

7. Mengatur tekanan darah

Saat kehamilan konsumsi jus lemon bisa mengendalikan tekanan darah. Sangat tidak dianjurkan tekanan darah tinggi saat hamil karena beresiko menyebabkan bayi lahir premature.

8. Mengurangi kaki bengkak

Saat kehamilan, anda dapat mengonsumsi jus lemon beberapa sendok bersama air hangat. Konsumsi minuman ini untuk mengatasi kaki yang bengkak selama kehamilan.

9. Menjelang kelahiran

Menjelang persalinan agar mudah, anda bisa konsumsi jus lemon dicampur beberapa tetes madu. Konsumsilah madu secara rutin dari kehamilan lima bulan hingga menjelang persalinan. Akan tetapi anda harus konsultasi juga pada dokter kandungan anda.

10. Pencegah kembung

Kandungan magnesium serta kalsium pada jus lemon sebagai pencegah dan penghalang beberapa ketidaknyamanan berkaitan dengan kehamilan.