10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Kereta Api Di Paris | Tren.co.id

10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Kereta Api Di Paris | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Sesi percobaan kereta api menggunakan jalur kecepatan tinggi yang baru dengan rute Paris – Strasbourg berakhir tragedis ketika ia tergelincir pada hari Sabtu, (14/11/2015) kemarin, dekat perbatasan Jerman yang menewaskan 10 orang penumpang.

Dalam kejadian yang sama, 32 orang lainnya terluka termasuk 12 orang mengalami cedera serius. Lima lagi tidak dapat dipastikan karena tidak dapat dikonfirmasi apakah mereka naik kereta api itu atau sebaliknya.

Menteri Lingkungan Hidup, Ségolène Royal mengatakan, 49 orang telah naik kereta api itu pada sesi percobaan yang melibatkan staf SNCF, anggota keluarga dan undangan lainnya.

Kecelakaan itu terpercaya disebabkan kecepatan ekstrim, meskipun masih terlalu awal untuk membuat spekulasi tersebut.

Royal mengatakan, pihaknya menepis kemungkinan itu terjadi akibat sabotase, namun kekhawatiran tercetus karena itu terjadi sehari setelah serangan di Paris yang menewaskan sedikitnya 129 nyawa.

Gambar Reuters menunjukkan sebagian gerbong itu memasuki kanal di sepanjang rute, sementara bagian lainnya mengalami kerusakan. Tim medis dan penyelamat turut berada di lokasi kejadian.