126 KK Kalijodo Siap Dipindahkan

126 KK Kalijodo Siap Dipindahkan

126 KK Kalijodo Siap Dipindahkan

Tren.Co.Id – Sepertinya warga masyarakat berkeinginan untuk meninggalkan kawasan Kalijodo, sebab katanya ada 100 Kepala Keluarga yang telah melakukan pedaftaran untuk direlokasi ke rumah susun Pulogebang Cakung Jakarta Timur.

Setelah didata terhitung sudah ada 125 kepala keluarga yang berasal dari wilayah tersebut sudah masuk database. Mereka yang memiliki Kartu Keluarga dan juga memiliki Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang menempati wilayah Kalijodo akan diprioritaskan untuk mendapatkan rumah susun tersebut.

Menurut Kepala Seksi Dukcapil Kecamatan Tambora mengemukakan bahwa yang memiliki KTP DKI dan juga memiliki bangunan di wilayah tersebut walaupun yang membangun adalah negara.

Akan diprioritaskan, sedangkan menurut Walikota Jakarta Barat menyebutkan bahwa warga yang terkena relokasi dan dipindahkan adalah mereka yang memenuhi persyaratan pengambilan rumah susun tersebut.

Warga masyarakat sepertinya sudah siap-siap dan berkemas untuk meninggalkan wilayah tersebut dan sudah mengambil kunci, dan pengangkutan warga eks Kalijodo akan diangkutan dengan menggunakan kendaraan milik Satpol PP sekaligus dikawal oleh Dinas Perhubungan dan Polsek setempat.

Nantinya sekitar tanggal 29 Pebruari semua bangunan yang ada di daerah tersebut akan diratakan dengan tanah, kecuali tempat ibadah akan ditangani oleh tim khusus untuk merelokasinya nanti.

Sebelumnya bahwa Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta memberikan surat peringatan (SP) tingkat pertama pada hari Kamis 18 Februari 2016.

Wargapun waktu itu diminta melakukan pembongkaran secara sukarela, tetapi bila tidak mau maka pemerintah daerah akan melanjutkan dengan surat peringatan 2 dan 3 hingga yang terakhir dengan eksekusi.