2:0 Untuk Liverpool Atas Manchester United

2:0 Untuk Liverpool Atas Manchester United

Tren.Co.Id – Liverpool menang tipis atas Manchester United, berkat gol yang diciptakan oleh Daniel Sturridge dan Roberto Firmino, skor yang diperolehnya dua lawan kosong (2:0).

Pertandingan ini merupakan leg pertama pada babak ke 16 besar, di Liga Europa tahun ini. Mereka telah mendapat dukungan serta semangat dari supporter yang secara live menonton pertandingan tersebut dari awal hingga akhir.

Serangan-serangan telah dilontarkan sejak peluit pertama ke jantung pertahanan United secara membabi buta. Kesempatan membobol ke United aslinya sangat terbuka lebar, tetapi atas kehebatan David De Gea di mistar gawang United, hanya satu kesempatan mencetak satu gol, di babak pertama.

Gol pertama ini dihasilkan karena tendangan penalti. Seorang wasit menunjuk titik putih kepada Nathaniel Clyne dilanggar, oleh Memphis Depay di wilayah terlarang United. Tendangan maut yang dilontarkan oleh Sturridge menghasilkan skor 1 kosong.

Begitu juga pada menit ke 73, giliran Firmino yang telah mencatat namanya di papan skor, dan telah memasukan gol ke lawan. Saat dia menangkap umpan pendek dari Adam Lallana, hingga akhirnya skor bertambah menjadi 2 untuk Liverpool.

Tidak ada gol yang dihasilkan oleh Manchester United hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit. Dengan kemenangan ini, maka Liverpool mencari hasil imbang untuk menuju pertandingan selanjutnya di Old Trafford nanti pada tanggal 17 Maret 2016.

Mungkin kipper Manchester United bukan De Gea, Liverpool bisa dengan leluasa mencetak banyak gol, Kiper cakep ini menyelamatkan 6 serangan yang seharusnya membuahkan gol dari Liverpool tersebut, namun nasibnya belum bisa terpenuhi.