Cara Melihat Password Wifi Yang Tersimpan Di Android

Melihat Password Wifi Tersimpan - Para pengguna ponsel pintar seperti iPhone atau Android pastinya sering sekali browsing atau internetan dengan menggunakan paket data yang sudah mereka beli dari providernya masing-masing atau mereka juga selalu menggunakan akses wifi, akan tetapi banyka sekali para pengguna ponsel pintar yang sering mencari akses wifi atau hotspot untuk internetan secara gratis yang sudah banyak tersedia di area publik seperti alun-alun, tempat makan, restoran juga area perkantoran.


Untuk saat ini kebutuhan internet sudah sangat penting sekali karena hampir setiap orang melakukan komunikasi dengan menggunakan ponsel yaitu dengan cara chatting, videocall dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, BBM, Line dan Messenger bahkan sudah tidak sedikit banyak yang melakukan pekerjaan dengan menggunakan jaringan internet seperti mengirim pesan berupa Email.

Cara Melihat Password Wifi Yang Tersimpan Di Android

Akan tetapi tidak kebanyakan orang mampu membeli paket data dengan harga yang sangat tinggi sekali, maka tak heran banyak para pengguna ponsel pintar yang memanfaatkan akses wifi sebagai modal utama untuk melakukan internetan secara gratis. Namun tidak semua wifi yang tersedia di area publik secara terbuka, terkadang mereka membobol password wifi dengan menggunakan aplikasi supaya bisa tetap mengakses internet secara gratis.
Baca Juga: Cara Mengetahui Password Instagram Orang Lain
Pada ulasan sebelumnya mimin pernah memberikan tutorial tentang Cara Membobol WiFi Yang dikunci WPA2, namun untuk sekarang sobat Porid akan memberikan tutorial tentang cara melihat password wifi yang tersimpan di android tanpa root, trik ini sangat work sekali dan sangat mudah untuk dicoba, untuk penjelasanya silahkan simak dibawah ini:

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Connect di Android

Membuka Password Wifi Dengan Wifi Key

  • Untuk mengetahui password yang tersimpan di android kalian harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian untuk melalui Google Play yaitu Wifi Key.
  • Setelah apliaksi kalian unduh dan terinstal silahkan hidupkan wifi dan buka aplikasi tersebut, maka akan terdeteksi beberapa wifi yang ada disekiatar kalian, silahkan pilih salah satu jaringan wifi yang akan dilihat passwordnya.
  • Jika kalian sudah mengkoneksikan jarinagn wifi, maka buka browser untuk melihat password yang tersimpan, lalu ketikan di addres bar 192.168.1.1 atau 192.168.1.2.
  • Setelah itu silahkan masuk ke panel router dan masukan username beserta passwordnya untuk login, biasanya password defaultnya adalah admin juga usernamenya.
  • Jika sudah masuk, silahkan cari Interface Setup Wireless maka disitu kalian akan akan melihat password wifi yang terkoneksi.
Baca Juga: Cara Mengganti Foto Profil Facebook Orang Lain

Membuka Password Wifi Dengan ES File Explorer

  • Silahkan kalian unduh dan insatall aplikasi ES File Explorer yang sudah tersedia di Google Play.
  • Buka aplikasi tersebut lalu akses folder data/misc/wifi dan cari file bernama wpa_supplicant. Conf.
  • Kalian buka file wpa_supplicant Conf disitu kalian akan melihat beberapa jaringan wifi yang pernah terkoneksi dan beberapa password wifi yang sudah tersimpan.

Itulah dua trik tentang Cara mengetahui password wifi yang tersimpan di android, sangat mudah bukan. Jangan lupa kalian share artikel ini ke media sosial. Terimakasih

0 Response to "Cara Melihat Password Wifi Yang Tersimpan Di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel