Inilah Yang Perlu Anda Waspadai Dari Windows 10

Teknokompas.com - Windows 10 yang baru saja dirilis menampakkan antusias oleh masyarakat yang ada di dunia. hal ini terlihat dengan sehari setelah peluncuran windows 10 sebanyak 14 juta orang diseluruh dunia mengunduh software untuk mengupgrade ke seri windows terbaru ini. bagi anda yang sudah terlanjur dengan menginstal sistem operasi baru ini sebaiknya lebih kritis memandang sistem operasi buatan windows yang satu ini. berikut adalah hal yang wajib diketahui jika menggunakan windows 10.


Pertama, jika anda menggunakan windows 10, maka data akan tersinkronisasi otomatis. Saat menggunakan windows 10 dengan password microsoft akan menyetel secara otomatis sinkronisasi data ke server perusahaan. Data tersebut yang akan terekam meliputi rekam jejak pencarian, browser, aplikasi yang disimpan, password mobile hotspot serta wifi. Namun Pengguna bisa menonaktifkan sinkronisasi ini dengan menyting terlebih dahulu. Cortana, yang digunakan sebagai asisten pribadi tak ubahnya seperti mata mata. Asisten ini dapat membeberkan informasi pengguna. Cortana mampu menganalisa data suara pengguna jadi informasi data suara akan terekam oleh windows 10.

Kedua, pengiklan akan tahu karakter pengguna windows 10. Pengguna windows 10 akan dibekali dengan advertising id yang digunakan pengembang iklan untuk mengumpulkan karakter pengguna windows. Jika tidak nyaman pengguna bisa menonaktifkan setelan ini. Mungkin informasi ini tidak banyak yang tahu sehingga akan banyak korban windows 10. Data enkripsi yang ada di perangkat secara otomatis akan masuk kedalam perangkat onedrive. Hal ini pengguna wajib mengetahuinya.

Terakhir, untuk agreement user yang terbaru menyebutkan bahwa microsoft bisa membeberkan komunikasi pribadi, data, file, folder yang pribadi sekalipun oleh pihak microsoft. Dalam kebijakan privasi yang dibuat oleh microsoft menyebutkan bahwa microsoft akan membeberkan data data pribadi dan komunikasi untuk kepentingan keadilan sesuai dengan pernyataan kesediaan layanan oleh pengguna. Melihat hal ini sebaiknya anda berhati hati ketika akan menggunakan windows 10. Sebaiknya cermati setiap step setting agar anda tetap nyaman dalam menggunakan windows 10.

0 Response to "Inilah Yang Perlu Anda Waspadai Dari Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel