Cara Hard Reset Galaxy Note 9 Lengkap Dengan Gambar & Video

Bagaimana Cara Hard Reset Galaxy Note 9? Bagaimana cara menghapus semua data pada Samsung Galaxy Note 9? Bagaimana cara mengatasi lupa pola dan kunci pada Samsung Galaxy Note 9?

Kali ini Maseman.web.id akan memberikan metode cara Hard Reset Samsung Galaxy Note 9 dengan mudah tanpa kehilangan semua data atau file-file penting anda. Perlu kalian ketahui melakukan Hard Reset pada ponsel pintar karena banyak alasan seperti Ponsel menjadi Lag/macet ketika dioprasikan secara multitasking, pengguna lupa kunci, pola, atau pin dan masih banyak lagi.


Permasalahan pada ponsel pintar diatas tadi bisa dilakukan dengan cara melakukan Hard Reset atau mengembalikan setelan pabrik pada ponsel pintar, halayak ponsel performanya seperti baru lagi.

Perlu anda ketahui bahwa Samsung Galaxy Note 9 menggunakan versi Android 8.1 Oreo dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 854, yang dilengkapi dengan kapasitas RAM 6 GB dengan ROM 64 up to 256 GB. Jadi jika kita pikir-pikir dengan spek dan performa yang telah kami sebutkan di atas bahwa Samsung Galaxy Note 9 tidak akan Lag atau macet ketika saat dioprasikan walaupun secara multitasking.

Jika anda tidak ingin kehilangan data atau file penting saat melakukan hard reset samsung galaxy note 9, ada baiknya anda melakukan Back Up data bisa melalui Pc juga Laptop supaya bisa menampung banyak file yang memiliki size besar. Lantas Bagaimana Cara Hard Reset Samsung Galxy Note 9? Silahkan simak metodenya dibawah ini:

Cara Hard Reset Galaxy Note 9 Dengan Mudah

  • Silahkan matikan ponsel Samsung Galaxy Note 9 Anda dengan menekan tombol power.

  • Setelah itu tekan tombol Power + Volume Atas + Tombol Home secara bersamaan selama beberapa detik. 

  • Jika logo Samsung telah muncul atau dalam mode Booting lepaskan semua tombol tadi.

  • Silahkan ketuk atau sentuh pada layar disaat muncul gambar robot android.
  • Anda bisa menggunakan tombol Volume untuk memilih Wife Data / Factory Reset lalu tekan Tombol Power untuk OK / Yes.

  • Kemudian silahkan pilih Yes untuk menghapus data ponsel Samsung Galaxy Note 9.

  • Setelah itu, silahkan pilih menu Roboot System Now untuk mengakhiri.
  • Selesai.

Cara Hard Reset Galaxy Note 9 Lewat Setting / Pengaturan

  • Hidupkan ponsel Samsung Galaxy Note 9 anda dengan menekan tombol Power. 


  • Pada menu utama silahkan pilih Pengaturan / Setting lalu General Management.

  • Kemudian silahkan pilih menu Reset and Factory Data Reset.

  • Lalu klik Reset.

  • Terakhir, silahkan kalian pilih Delete All to Cleat all Your Data.
  • Selesai.
Semoga metode diatas yang kami berikan untuk kalian cara Hard Reset Samsung Galaxy Note 9, bisa membantu. Namun tidak sampai disini saja, setelah Anda melakukan Hard Reset atau kembali ke pengaturan pabrik, maka ponsel akan minta untuk login dengan akun Google anda yang sebelumnya digunakan pada ponsel tersebut.

Lantas bagaimana jika akun Google yang Anda gunakan lupa Email beserta Passwordnya? Nah disini anda bisa melakukannya dengan Cara Bypass Akun Google Pada Samsung Galaxy Note 9 setelah melakukan Hard Reset / Factory Reset.

Cara Bypass Akun Google Samsung Galaxy Note 9


Cara Mengembalikan Data / Back Up Samsung Galaxy Note 9 Setelah Hard Reset

Sekian tutorial dari kami tentang Cara Hard Reset Samsung Galaxy Note 9 dengan mudah, semoga metode ini bisa membantu kalian dalam permasalahan ponsel pintar. Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial. Terimakasih

0 Response to "Cara Hard Reset Galaxy Note 9 Lengkap Dengan Gambar & Video"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel