Cara Screenshot Panjang Oppo A37 dan Semua Model

Cara Screenshot Panjang Oppo A37 dan Semua Model - Seiring dengan perkembangan dunia teknologi, fitur screeanhot kini menjadi fitur unggulan pada semua smartphone, salah satunya pada ponsel Oppo. Oppo merupakan merk terbaru yang sedang naik daun saat ini. Karena Oppo memiliki banyak sekali fitur yang sangat menarik perhatian konsumen, termasuk fitur screeanshot yang ditanamkannya. Screeanshot untuk saat ini banyak sekali fungsinya seperti menyimpan gambar yang tidak bisa di download, mengabadikan pesan chatting, menyimpan artikel menjadi sebuah gambar dan masih banyak lagi fungsinya.


Sungguh disayangkan, setiap ponsel pintar mempunyai cara yang berbeda-beda untuk menggunakannya. Contohnya pada ponsel Oppo yang memiliki sistem ColorOS terbarunya, maka pengguna akan dipermudah untuk membidik tangkapan layar ponsel.

Cara Screenshot Panjang Oppo A37 dan Semua Model

Untuk melakukan screeanshot pada ponsel Oppo sebenarnya tidak memerlukan apliaksi tambahan, karena Oppo sudah mempunyai fitur bawaan untuk melakukan screeanshot yang memudahkan penggunannya.

Dalam hal ini, kalian hanya perlu mengusap layar ponsel dari atas ke bawah yaitu dengan menggunakan 3 jari untuk membidik tangkapan layar. Jika masih belum bisa, silahkan kalian masuk ke pengaturan, lalu pilih opsi gestur & Motion, silahkan aktifkan tombol Gesture Screeanshot.
Baca Juga:
Cara Merubah Jaringan 3G ke 4G LTE only di HP OPPO
Selain bisa digunakan untuk menangkap gambar pada suatu layar ponsel, fitir screeanshot pada ponsel Oppo juga bisa mengambil Screeanshot yang panjang melebihi satu ukuran layar ponsel. Kalian bisa melakukannya dengan trik yang berbeda dengan sebelumnya, lantas Bagaimana cara screenshot di hp Oppo? silahkan simak caranya dibawah ini:

Cara Screenshot Panjang Oppo Semua Tipe

  • Silahkan kalian buka layar yang mau diambil bidikan panjangnya, contohnya browser Chrome yang berisi artikel panjang yang akan dsimpan menjadi gambar.
  • Silahkan kalian buka menu Screeanshot dengan mengklik tombol Power bersamaan dengan tombol Volume Up (atas) beberapa saat.
  • Silahkan tunggu beberapa saat sampai menu screeanshot pada ponsel Oppo muncul, dan menu ini akan muncul pada kanan layar.
  • Silahkan pencet Next Page atau Icon (V) dengan sebanyak layar yang akan di screeanshot.
  • Jika selesai silahkan kalian klik tombol Save.
Baca Juga:
Kelebihan dan Kekurangan Oppo A37 Yang Wajib Kamu Ketahui
Dengan trik ini kalian bisa menyimpan artikel menjadi gambar, atau menyimpan percakapan messenger menjadi gambar pada ponsel Oppo semua model. Gambar Screeanshot bisa kalian lihat pada Galeri smartphone. Sekian ulasan dari kami tentang Cara Screenshot Panjang Oppo A37 dan Semua Model, jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial. Terimakasih

0 Response to "Cara Screenshot Panjang Oppo A37 dan Semua Model"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel