3 Alasan Traveler Muslim Sangat Menarik

3 Alasan Traveler Muslim Sangat Menarik

3 Alasan Traveler Muslim Sangat Menarik

Sangat berbeda jauh dengan kebanyakan wisatawan, kini telah ada program baru yang bernama wisatawan muslim. Program ini memiliki berbagai macam informasi dan tutorial yang penting untuk membantu selama melakukan traveling jarak jauh.

Dengan ide tersebut maka terbentuklah traveler muslim yang istimewa dan berbeda, berikut pemaparannya:

Ini merupakan perbedaan yang paling baik dari traveler muslim. Ketika kita pergi jauh atau melakukan aktivitas  antarnegara maka sebaiknya kita memikirkan tempat yang terbaik untuk melakukan salat.

Sangat berbeda dengan traveling yang lazim, traveler muslim diwajibkan meluangkan waktunya 5 kali sehari untuk melakukan ibadah salat meskipun dalam perjalanan. Dan tidak heran saat kita lihat traveler muslim melakukan ibadahnya di tempat-tempat umum seperti, sudut stasiun kereta api, lounge bandara dan sebagainya. Sebaik dan sebisa mungkin bagi traveler muslim dalam melakukan perjalanan jauh tidak meninggalkan salat lima waktu.

Bagi muslim makanan halal menjadi perhatian utama bagi traveler muslim, apalagi saat traveler ke negara nonmuslim, biasanya traveler muslim sangat selektif dan hati-hati untuk memilih makanan dan tempat makannya. Yang menarik saat ini banyak negara telah menerapkan ide wisata ramah muslim, lihat saja negara Korsel dan Jepang yang menyediakan kuliner demi menyediakan para traveler muslim.

  • Waktu bepergian dan kegiatan.

Untuk kegiatan para traveler muslim dilarang melakukan aktivitas yang melanggar syareat seperti minum alkohol atau dugem di klub malam. Dan waktu bepergian biasanya dilakukan pada bulan Ramadhan dan biasanya traveler yang dikunjungi adalah ke tanah suci.