3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut

3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut

3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut

Tren.co.id. Rambut yang sehat akan menjadikan anda tampil percaya diri, selain itu berbekal rambut yang sehat anda bisa tampil dengan berbagai gaya hanya dengan berbekal rambut. Karena, anda tidak perlu khawatir dengan berbagai masalah seperti kerontokan, maupun stres pada rambut. Rambut yang indah dan sehat tidak didapatkan begitu saja, melainkan dengan perawat, pemberian nutrisi, vitamin, serta melindunginya dari berbagai hal yang dapat mengakibatkan kerusakan, kerontokan dan kekeringan.

Untuk merawat rambut, anda tidak harus selalu pergi ke salon dan mendapatkan pelayanan plus perawatan ekstra. Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa kita temui di sekitar kita serta berharga murah untuk merawat rambut.

Merawat rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami, tentua dapat mengurangi efek kerusakan pada rambut. Selain itu tidak menggunakan zat-zat kimia untuk merawat rambut, biasanya dapat menghasilkan rambut yang lebih sehat dan alami.

Akan tetapi perlu anda ingat bahwa menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat rambut akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit, serta membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Dan yakinlah kesabaran dan ketelatenan tersebut akan berbuah manis, sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan. Yaitu, rambut yang lebih sehat dan terawat.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk merawat rambut anda.

Merawat rambut dengan menggunakan lidah buaya sangat dianjurkan. Ada banyak produk dan shampoo yang memanfaatkan bahan utama lidah buaya. Sebelum tidur lakukan tips berikut untuk menyuburkan rambut. Jika anda memiliki tanaman lidah buaya di rumah, anda dapat mengambil beberapa ruas kemudian ambil lendirnya atau gel lidah buaya tersebut.

Gel lidah buaya yang terkumpul kemudian oleskan secara merata pada rambut serta kulit kepala anda. Bungkus kepala serta rambut anda dengan menggunakan handuk atau plastic. Diamkan hingga esok pagi. Ketika anda bangun tidur bersihkan dan bilas rambut anda dengan menggunakan shampoo. Hal ini untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan subur.

Kemiri merupakan salah satu bahan alami yang bisa kita temui dengan mudah di dapur, karena kemiri sering dimanfaatkan untuk bahan bumbu masakan. Kemiri sudah dikenal sejak dahulu berkhasiat dan bermanfaat untuk kesehatan rambut. Kemiri juga sering digunakan untuk merawat rambut.

Cara pemanfaatannya pun sangat mudah. Pertama, anda dapat mengambil beberapa biji kemiri kemudian bakar hingga mengeluarkan minyak. Lalu tumbuk. Minyak yang dihasilkan dari tumbukan kemiri dapat anda oleskan pada kulit kepala secara merata, dan berikan pijatan-pijatan halus. Diamkan selama satu setengah jam, lalu bilas hingga bersih. Minyak kemiri dapat memperkuat akar rambut serta menjadikan rambut menjadi lebih hitam dan berkilau.

Santan kelapa sangat baik untuk mencegah kerontokan pada rambut serta membuatnya menjadi lebih halus dan berkilau. Sejak dahulu nenek moyang kita banyak memanfaatkan santan kelapa untuk meminyaki rambut mereka agar tetap sehat dan berkilau.

Cara pemanfaatan santan kelapa untuk merawat rambut sangatlah sederhana.

Pertama, anda dapat mengambil santan kelapa secukupnya, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Setelah itu, diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan shampoo.

Lakukan tips ini secara rutin agar rambut anda menjadi lebih berkilau dan sehat.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, lakukan tips-tips di atas secara rutin. Disamping itu anda juga harus memberikan asupan nutrisi, gizi dan vitamin bagi rambut dengan cara mengkonsumsi buah-buahan segar dan sayur-sayuran yang sehat. Hal ini dilakukan agar rambut mendapatkan makanan yang cukup dari luar dan dalam diri anda.