3 Cara Alami Menutrisi Rambut Tanpa Bahan Kimia Sedikitpun | Tren.co.id

3 Cara Alami Menutrisi Rambut Tanpa Bahan Kimia Sedikitpun | Tren.co.id

Tren.co.id – Jika kamu memiliki rambut yang kuat dan indah otomatis hal itu akan membuat kamu menjadi lebih mengekplorasi rambutmu, dan ingin mencoba berbagai hal baru bagi rambut.

Kamu akan mencoba pergi ke salon dan menyuruh penata rambut untuk membuat sanggul di upacara pernikahan keponakanmu, atau mungkin membuat gelombang indah saat pesta prom?

Namun, perlu kamu ketahui, terlalu banyak menggunakan bahan kimia di dalam rambut bisa membahayakan kesehatan rambut itu sendiri.

Jika kamu ingin terlepas dari bahaya bahan kimia, kamu bisa mencoba beberapa trik dibawah ini.

Kurangi mencuci rambut

Jika kamu terbiasa untuk mencuci rambut setiap hari, ada baiknya jika kamu sekarang hanya mencuci rambut dua atau tiga kalo dalam seminggu.

Kalau kamu terlalu sering mencuci rambut, itu bisa menghilangkan minyak alami didalam rambut.

Jangan Kasar!

Jangan kasar, sikatlah rambut dengan perlahan dan pelan-pelan. Jika terlalu keras menyikat rambut hal itu bisa membuat kulit kepala menjadi sakit dan membuat rambut rontok. Dan yang terpenting, jangan pernah sikat rambut jika rambut kamu belum kering benar.

Masker telur dan madu

Bingung ingin menutrisi kulit kamu tanpa bahan kimia? Cobalah buat campuran dari telur dan madu lalu oleskan secara merata di kepala sambil di pijat pelan.

Telur berfungsi untuk membuat rmabut menjadi kuat dan merangsang pertumbuhan rambut karena didalam telur terkandung nutrisi yang baik bagi rambut. Sedangkan madu berfungsi untuk melembabkan rambut dan juga kulit kepala.