3 Cara Menagih Uang Dengan Sopan Agar Tidak Tersinggung

3 Cara Menagih Uang Dengan Sopan Agar Tidak Tersinggung

Tren.co.id – Mungkin kamu terbiasa meminjamkan sejumlah besar uang kepada beberapa orang, atau teman dan sahabat. Dan kamu merasa cukup kesulitan untuk meminta kembali uang yang telah dipinjam itu kepada kerabat dan teman kamu padahal disaat itu kamu sedang butuh uang dan terdesak sekali, kalau begitu sudah pasti sangat merepotkan bukan. Inilah cara menagih orang secara sopan :

Coba lihat keadaan orang yang akan kamu tagih, dan pilihlah waktu yang tepat. Jika orang yang akan kamu tagih hanyalah karyawan swasta kamu bisa mencoba menagihnya di akhir bulan, atau tergantung kapan mereka menerima gaji dan dari jauh-jauh hari kamu harus sudah memperingati teman kamu tentang prihat ‘tagih-menagih’ tersebut.

Jangan tiba-tiba datang kerumah seseorang dan menagih hutang secara mendadak, hal itu bisa sangat merepotkan orang itu dan juga merusak tali pertemanan kalian.

  1. Peringatkan secara lembut

Jika kamu hendak menagih peringatkan secara lembut orang tersebut. Jangan dikasari, karena mereka otomatis akan menghindar jika ditagih secara kasar. Semakin susah bukan untuk menagihnya?

  1. Jika cara lembut tidak berhasil

Jika ternyata cara lembut tidak berhasil dan orang yang kamu tagih terus-terusan menghindar dan mencari-cari banyak alasan. Jangan segan untuk meneruskannya ke cara hukum.