3 Cara Mendapatkan Kulit Gelap Eksotis

3 Cara Mendapatkan Kulit Gelap Eksotis

Kecantikan tidak hanya berasal dari mereka yang memiliki kulit putih, akan tetapi wanita yang memiliki kulit gelap juga tidak boleh dipandang sebelah mata, karena kecantikan juga bisa datang dari mereka yang berkulit gelap atau kecoklatan.

Terlebih saat ini banyak orang-orang yang tinggal di Eropa dan memiliki kulit putih mendambakan kulit gelap seperti orang asia yang tampak eksotis.

Bahkan beberapa artis papan atas seperti Agnes Monica, Nadine Chandrawinata, Farah Quinn, hingga Alexandra Gottardo, mereka sengaja melakukan tanning untuk mendapatkan kulit yang eksotis.

Ternyata tidak hanya di Indonesia, bahkan mereka yang berasal dari Eropa, Aamerika dan beberapa negara Asia yang berkulit putih juga mulai menyukai treatment untuk menggelapkan kulit.

Berikut adalah beberapa jenis tanning yang aman dan bisa di lakukan untuk mendapatkan kulit coklat nan eksotis.

1.Anda Dapat Berjemur Di Bawah Sinar Matahari
Ini merupakan metode alami yang paling banyak dilakukan oleh mereka yang mengharapkan memiliki kulit gelap nan eksotis.

Berjemur selama beberapa jam di bawah sinar matahari memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya adalah.

a.Anda harus menggunakan sunblock agar terhindar dari sinar ultraviolet yang berasal dari matahari. Biasanya berjemur di bawah sinar matahari langsung dilakukan pada siang hari dimana matahari bersinar dengan terik.

b.Matahari pada siang hari sebenarnya sangat berbahaya bagi kulit oleh karena itu anda tidak dianjurkan untuk berjemur terlalu lama, terlebih berjemur di bawah sinar matahari hingga berjam-jam. Anda bisa berjemur maksimal 1 jam dan lakukanlah secara rutin setiap hari atau 2 hari sekali hingga anda mendapatkan kulit eksotik yang anda inginkan.

c.Setelah berjemur kulit tentu akan terasa seperti terbakar, anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami untuk memberikan sensasi dingin dan menenangkan kulit diantaranya adalah pelembab dan bahan alami lainnya seperti es batu.

2.Menggunakan Lotion
Saat ini di pasaran sudah banyak beredar lotion yang dapat digunakan untuk menggelapkan kulit. Cara menggunakannya juga cukup sederhana, anda hanya tinggal mengaplikasikannya di seluruh tubuh anda, dan lotion ini biasanya berfungsi untuk membakar sel-sel kulit mati yang ada di tubuh anda. Nah dari hasil pembakaran inilah akan didapatkan warna kecoklatan yang eksotik.

3.Tanning Bed
Metode ini adalah salah cara modern untuk mendapatkan kulit gelap yang eksotik. Caranya adalah dengan memasukkan tubuh kedalam sebuah tempat kursus yang dilengkapi dengan sinar ultraviolet.

Sinar ultraviolet A (UVA) dan sinar ultraviolet B (UVB) yang terdapat di dalam tempat tersebut akan membuat kulit anda menjadi kecoklatan.

Akan tetapi cara ini tergolong mahal, karena menggunakan teknologi modern. Hasilnya pun bisa dikatakan instan karena anda bisa mendapatkan warna kulit yang anda inginkan dalam waktu yang relatif singkat, biasanya dibutuhkan hanya tiga atau empat kali treatment. setiap treatment membutuhkan waktu sekitar 20 menit.