3 Cara Mengatasi Mata Berkedut

3 Cara Mengatasi Mata Berkedut

Tren.Co.Id – Mata berkedut adalah suatu kedaan yang bisa dibilang lumayan mengganggu, tak nyaman dan membuat kesal. Terlebih, bila masalah mata berkedut terus menerus terjadi dengan frekuensi yang sering.untuk sebagian orang.

Mata berkedut menjadi hal yang menakutkan, terlebih saat terjadi pertama. Bila anda menghadapi permasalahan mata berkedut,berusahalah tak cemas. Sebab mata berkedut hal yang tak berbahaya dan wajar saja.

Mata berkedut adalah suatu keadaan yang disebabkan berbagai hal, pemicuya bisa karena mata lelah, tidur kurang atau nutrisi untuk mata kurang. Jika menghadapi permasalahan seperti mata berkedut, hal apa yang harus kita lakukan agar teratasi? haruskah kita minum obat, ke dokter atau ke klinik mata ? tak harus ke dokter bisa juga mengantisipasinya dengan cara mudah dan praktis.dilansir dari laman wikihow.

Tips Mengatasi Masalah Mata Berkedut

  1. Tutup Mata Atau Berkedip Dengan Kuat

Langkah pertama yaitu dengan menutup mata atau berkedip kuat, lalu buka mata secara lebar dan gerakan mata. Disebutkan saat berkedip cairan mata bisa keluar hingga kedutan berhenti.

Namun bila mata menjadi prih atau kedutan jadi lebih kuat, stop berkedip dan berusahalah tenang. Diamkan, tunggu hingga kedutan stop sendiri.

Langkah kedua adalah memijat lembut bagian mata sekitar 30 menit, pijat menggunakan jari tangan secara pelan, lembut serta hati-hati sambil memijat, dan jangan lupa untuk  berusaha mengedipkan mata.

Penggunaan langkah ini agar sirkulasi darah di daerah mata menjadi lancer dan mata semakin sehat sehingga pulih dari mata berkedut.

Bila anda merasa mata berkedut, berusahalah mengatasinya dengan sapuruh mata dipejamkan. Lalu lebar mata disempitkan, tapi berusahalah agar penglihatan dipertajam.

Langkah ini diyakini dapat membuat tekanan darah do mata berkurang dan mata berkedut berhenti.
Demikianlah tiga langkah mudah atasi permasalahan mata berkedut, semoga anda bisa menalarnya dengan baik. Selain langkah itu, ada juga angkah lain pejamkan mata sekitar 30 detik, berkedip sekitar 30 detik, cuci muka lalu pijat pelipis sekitar mata.

Supaya terhindar dari permasalahan mata berkedut, lebih dianjurkan untuk memenuhi nutrisi ditubuh, berada di depan computer atau layar gadget dibatasi,istrihat seimbang dan perbanyak konsumsi air putih.

mata berkedut, tips mata berkedut