3 Cara Mudah Merawat Kuku Kaki Yang Rusak

3 Cara Mudah Merawat Kuku Kaki Yang Rusak

Tren.Co.Id – Mempunyai kuku kaki sehat adalah keinginan semua orang, namun sayangnya tidak semua orang bisa mempunyai kuku kaki sehat dan bersih. Hal ini biasanya dikarena kan perbedaan jenis pekerjaan setiap orang, contohnya saja antara pekerja kantoran dengan petani. Hal ini tentu saja mempunyai perbedaan bukan ? jika kuku kaki si pekerja kantoran sangat rapi dan sehat, maka hal ini wajar karena kakinya tidak pernah tersentuh tanah. Lalu bagaimana dengan petani ?  tentu berbanding terbalik dengan si petani bukan ? oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan berbagi tips merawat kuku kaki anda yang rusak dengan cara mudah.

Tips Mudah Untuk Merawat Kuku Kaki  Anda Yang Rusak

Salah satu cara erawat kuku kaki adalah dengan cara merendamnya, anda bisa menggunakan garam sebagai tambahan. Langkah pertama dalam merendam kaki ini yakni dengan menyiapkan air yang masih hangat kuku, lalu dicampur dengan garam secukupnya. Diamkan selama setengah jam, fungsi merendam kaki ini adalah agar seluruh kuman dala kuku kaki bisa mati, sehingga kuku bisa kembali tumbuh seperti biasa.

Baca Juga : 5 Efek Samping Penggunaan Softlens Yang Tidak Anda Sadari

Selain itu, khasiat garam pun tak kalah pentingnya, yaitu bisa mencegah berkembangnya bakteri dan kuman yang ada dapada kaki. Jika anda merendam kaki anda dengan rutin, maka kuku kaki akan terhindar dari infeksi akibat kuku rusak.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa menjadi cara anda dalam merawat kuku kaki, caranya yaitu dengan mencampurkan inyak zaitun dalam air hangat. Kemudian masukkan kaki anda kedalam baskom selama beberapa menit, dengan menggunakan minyak zaitun ini maka kuku kaki yang rusak pun akan terganti dengan kuku yang baru. Dengan demikian, maka kuku yang indah pun bisa tumbuh kembali.

Air perasan jeruk nipis ini juga dapat membantu anda dalam mendapatkan kuku kaki yang baru, zat asam yang ada pada jeruk nipis ternyata mampu membunuh kuman yang ada pada kuku kaki yang rusak, sehingga kuku baru pun akan tumbuh. Rendamlah kaki dengan menggunakan perasan air jeruk ini selama 30 menit, lalu bilas lagi dengan air jika sudah selesai.

Baca Juga : 5 Cara Tradisional Untuk Mengatasi Penyakit Sariawan

Ketiga cara diatas merupakan cara alami yang bisa anda lakukan untuk merawat kuku kaki yang rusak, jika penasaran maka anda bisa mencobanya dari sekarang.

cara merawat kaki, mengatasi kuku rusak, merawat kuku kaki