3 Cara Tepat Menghilangkan Jerawat Di Punggung

3 Cara Tepat Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Bagi sebagian orang jerawat tidak hanya tumbuh di muka saja, melainkan juga di beberapa bagian seperti di kepala maupun di punggung. Jerawat yang tumbuh di punggung tentunya akan sangat mengganggu sekali, selain karena rasanya yang seringkali agak gatal, jerawat di punggung juga akan sangat terlihat tidak bagus bagi anda para wanita yang biasanya mengenakan pakaian dengan potongan terbuka.

Punggung merupakan area tubuh yang harus anda rawat sebaik mungkin karena pada area ini sulit dijangkau. Selain itu kelihatannya sangat tidak enak dipandang mata jika banyak jerawat yang tumbuh di punggung anda saat mengenakan pakaian terbuka. Rasanya yang kasar tentu akan sangat mengganggu sekali bukan?

Bagi anda yang sudah mencoba berbagai perawatan serta berbagai cara untuk membasmi jerawat di punggung dan belum berhasil juga ada baiknya anda berkonsultasi ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan perawatan dan penanganan jerawat di pungguh dengan tepat.

Beberapa perawatan yang sering dilakukan oleh dokter-dokter untuk membasmi jerawat di punggung diantaranya adalah.

1.Peeling

Peeling dimaksudkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan jerawat, serta berfungsi juga untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat yang berasal dari luar tubuh kita. Pada umumnya cara yang digunakan adalah dengan memberi bahan kimia berupa obat serta di uap dan di vakum kemudian di tusuk dengan menggunakan jarum steril khusus.

Setelah itu punggung yang berjerawat akan diberikan obat khusus yang akan berfungsi untuk mematikan jerawat serta mencegah jerawat datang kembali. Cara ini biasanya hanya dilakukan sekitar 30 detik, kemudian akan dikompres dengan menggunakan lap dingin. Proses terakhir dari metode ini biasanya adalah pemijatan. Setelah pemijatan kemudian punggung yang berjerawat akan diolesi obat penawar jerawat.

2.Treatment Punggung

Treatment ini bertujuan untuk membuka pori-pori agar pengeluaran jerawat mudah untuk dilakukan. Perawatan ini mirip dengan pengangkatan jerawat pada wajah dan pengerjaannya pun sangat mirip. Pertama punggung akan di bersihkan dengan sabun dan air, kemudian setelah itu punggung akan di uap dengan menggunakan steamer khusus. Setelah punggung menjadi hangat dan pori-pori kulit terbuka, akan dilanjutkan ke proses selanjutnya, yaitu penyedot jerawat-jerawat dengan menggunakan vacum.

Langkah terakhir adalah proses menghilangkan bekas-bekas jerawat dengan memanfaatkan scrub.

3.Mikrodermabrasi

ini bertujuan untuk menyamarkan bekas-bekas jerawat sehingga kulit akan tampak menjadi halus dan mulus kembali. Dengan memanfaatkan metode ini, bekas jerawat akan memudar. Cara melakukan perawatan ini juga sebenarnya sangat sederhana, pertama punggung akan dibersihkan terlebih dahulu kemudian dihangatkan agar pori-pori terbuka. Selanjutnya akan di berikan pijatan-pijatan ringan dengan menggunakan Dermabrasi yaitu sebuah alat khusus.

Proses treatment diatas merupakan beberapa proses yang sering dilakukan oleh dokter kulit/kecantikan untuk membasmi jerawat di punggung. Jika anda merasa menginginkan punggung yang mulus bebas jerawat, ada baiknya anda mempertimbangkan untuk mendatangi dokter spesialis kulit. Karena apabila dibiarkan, lama-kelamaan jerawat pada punggung akan semakin banyak dan semakin sulit untuk dibasmi.