3 Fakta Terselubung Martin Luther King JR

3 Fakta Terselubung Martin Luther King JR

3 Fakta Terselubung Martin Luther King JR

Tokoh pendobrak persamaan ras antara kulit hitam dan putih di Amerika dan Afrika ini. Diluar itu  semua tokoh ini juga merupakan tokoh kedua yang hari lahirnya diperingati sebagai hari libur.

Dan dibalik itu ternyata Marthin Luther King JR ini memiliki beberapa fakta-fakta yang sejauh ini belum banyak orang tau, ingin tau apa sajakah fakta-fakta menarik itu? Inilah faktanya.

  1. Marthin Luther King JR kuliah di usia 15 tahun

Sungguh menakjubkan bukan? Otaknya sudah dipastikan sangat cerdas. King bahkan tidak pernah merasakan rasanya menyicipi jenjang SMA, King kala itu langsung melanjutkan ke kuliah dengan jurusan Sosiologi, dan memiliki gelar Bachelor of Arts. Selain itu ia juga mengantongi gelar Ph.d di Boston dengan jurusan teologi sistematika.

  1. Bermula dan berakhirnya karir King ada dipidatonya

Masih ingat dengan salah satu pidato legendaris King? Kala itu King mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pidato, pidato itu berjudul tentang ‘I Have a Dream’ hal inilah yang melejitkan namanya, pidato itu berisi tentang persamaan ras di Amerika dan Afrika.

Pada akhir hayatnya King berpidato tentang kematian, seolah mengisyaratkan itulah akhir dari tutup usia.

  1. Ibunya pun tewas diterjang peluru

Siapa sangka ternyata ibu King pun tewas diterjang peluru kala memainkan organ, di tembak oleh salah seorang anti kristen yang mengaku disuruh untuk menembak mati ayah king, tapi karena jarak lebih dekat terhadap ibunya, maka peluru itupun ditembakan kearah ibu King.