3 Hal Yang Tidak Bisa Diganggu-gugat dari Hubungan | Tren.co.id

3 Hal Yang Tidak Bisa Diganggu-gugat dari Hubungan | Tren.co.id

Tren.co.id – Menjalin hubungan memang saling mendukung dan membantu satu sama lain. Tapi, setiap orang punya hak sendiri untuk memberikan batasan kapan ia bersedia dan tidak bersedia.

Nah ketika anda menjalin hubungan setidaknya ada Hal Yang Tidak Bisa Diganggu-gugat dari Hubungan. Pasangan kamu tidak boleh memaksakan kehendaknya tanpa keinginan anda sendiri. Apa saja itu?

Seberapa ‘lovey dovey’ nya kamu terhadap pasangan kamu, me-time merupakan hal yang sangat sehat bagi setiap pasangan yang bahkan sudah cukup lama menjalin hubungan. Dengan menikmati waktu ‘me time secara sendirian’ tidak hanya bagus bagi hubungan kalian, tapi ‘me time’ juga baik bagi kesehatan diri kamu. Dengan memberi waktu luang dan terbebas dari beberapa sifat negatif pasangan kamu, semisal ‘keegoisan’ pasangan yang sering membuat kamu stres dan berbagai perasaan negatif lainnya. Maka dari itu kamu butuh waktu me time untuk me-refresh kembali pikiran dan tenaga kamu.

  1. Mengatakan ‘ya’ dibawah tekanan

Kamu mungkin seringkali sering terpaksa mengatakan ‘iya’ dengan berat hati karena pasangan terlalu memaksa atau mengancam. Ketahuilah, ini merupakan hal yang kurang sehat dalam hubungan. Pasangan tidak bisa terus menerus mengontrol hidup kamu. Katakan ‘tidak’ jika itu memang tidak sesuai dengan diri kamu. Dan katakan ‘iya’ jika kamu memang benar-benar ingin.

  1. Tidak bisa mengontrol mimpi

Karir, impian, dan tujuan hidup kamu itu mendefinisikan diri kamu sesungguhnya. Kamu tidak bisa membiarkan pasangan kamu mengontrol semua mimpi, tujuan hidup dan mengatur hidup kamu lebih jauh lagi. Itu sebuah kesalahan.