3 Jenis Senam Dalam Memaksimalkan Program Diet

3 Jenis Senam Dalam Memaksimalkan Program Diet

Tren.Co.Id – Diet adalah program untuk menrunkan berat badan yang dilakukan dengan konsisten dan berkala. Diet baik memang harus dilakukan dengan cara sehat agar dapat memberikan efek yang baik dalam jangka panjang. Percuma, jika kita menjalani program diet instan dengan mengeluarkan banyak modal namun akan berbahaya untuk masa mendatang.

Mungkin anda sudah tahu banyak sekali jenis-jenis atau cara-cara dalam menjalankan program diet, seperti dengan mengatur pola makan, kebiasaan makan dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal ditambah dengan olahraga yang teratur dan benar. Namun, kebanyakan orang yang menjalani program diet hanya berfokus pada gerakan olahraga yang biasa seperti Push-Up dan beberapa olahraga kecil lainnya. Tidak urung, ini terkadang membuat pelakunya merasa bosan dan akhirnya akan malas melakukan olahraga untuk memaksimalkan program dietnya. Apakah salah satu orang tersebut adalah anda?

Sebenarnya banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan, selain olahraga ini sehat ternyata apabila dilakukan membuat pikiran menjadi rileks dan tenang, contohnya dengan melakukan senam. Jadi, fungsinya berganda selain dapat membakar kalori juga dapat membuat pikiran rileks. Senam apa saja yang dapat dilakukan dalam memaksimalkan program diet?

Baca juga : Ini Dia 5 Cara Mengatasi Stres Pada Ibu Hamil

 Senam Pilates

Senam ini sudah ada sejak awal abad 20-an. Senam ini dapat membuat tubuh menjadi lentur dan mampu membentuk tubuh agar menjadi lebih proporsional. Bahkan, untuk ibu yang baru saja melahirkan senam ini dapat memulihkan kondisi berat dan bentuk tubuh setelah melahirkan. Senam ini juga dapat membuat pikiran menjadi tenang.

Senam Zumba

Dari namanya, senam ini berasal dari Amerika dan sangat populer karena banyak dilakukan oleh pakar-pakar senam dunia. Alasan senam ini populer karena selain dapat membakar lemak, senam Zumba juga sangat menyenangkan untuk dilakukan sebab membuat tubuh menjadi lebih aktif dan gerakannya dilakukan seperti dancing.

Senam Yoga

Senam selanjutnya yang banyak dilakukan wanita dalam menjalani program diet adalah senam yoga. Senam ini cukup populer, bahkan di Indonesia juga senam ini banyak dillakukan oleh kalangan artis. Senam ini termasuk gerakan fisik yang dilakukan secara sederhana dan tergolong olahraga ringan. Dengan menjalankan senam yoga dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.

Baca juga : Wow, Ternyata 3 Buah Ini Bisa Kuruskan Badan

Senam adalah suatu gerakan yang dapat membakar kalori dan memaksimalkan program diet. Senam ini juga dapat dilakukan demi membuat pikiran menjadi rileks dan tenang. Saya yakin program diet anda akan terasa maksimal jika anda menambahkan beberapa gerakan senam di atas.