3 Khasiat Gula Pasir Yang Sangat Luar Biasa

3 Khasiat Gula Pasir Yang Sangat Luar Biasa

Tren.Co.Id – Seperti yang kita ketahui bahwa gula pasir biasnya hanya digunakan untuk pemanis minuman saja, contohnya pada saat membuat kopi, teh ataupun jenis minuman susu. Gula diketahui menjadi makanan semut nomor satu, karena gula mengandung zat manis yang cukup kuat sehingga tak heran jika banyak sekali semut yang menempel. Namun taukah anda? tanpa disadari ternyata ada beberapa khasiat gula pasir yang selama ini tidak diketahui, berikut ini rangkumannya.

Apa Saja Sih Manfaat Dari Gula Pasir Itu?

  1. Mampu membersihkan lantai

Salah satu khasiat dari gula pasir ini adalah untuk membantu anda alam membersihkan lantai yang berkerak. Apabila kita melihat lantai yang berkerak maka sudah pasti akan membuat kita merasa cukup kotor dan harus segera dibersihkan, untuk mengatasinya maka silahkan ambil tiga sendok gula dan cuka secukupnya.

Setelah itu, aduk kedua bahan ini sampai hancur dengan rata, setelah itu siramkan air gula tadi dibagian lantai anda yang berkerak. Diamkan selama satu jam lalu gosok dengan menggunakan sikat WC khusus agar cepat bersih.

  1. Mampu Membersihkan Meja Dan Juga Panci

Meja dan juga panci biasanya sering menimbulkan kerak, hal ini biasanya disebabkan karena tidah rajin menyikat meja ataupun panci sehingga menimbulkan kerak. Namun anda tak perlu cemas, karena dengan menggunakan gula pasir dan campuran baking soda pun bisa mengatasinya. Ambil gula dan baking soda secukupnya saja, setelah itu tambahkan dengan air beberapa sendok saja.

Baca Juga : Manfaat Mengonsumsi Buah Nangka

Jika sudah selesai, jangan lupa untuk mengaduk bahan tadi kemudian baru oleskan di panci ataupun meja makan yang penuh oleh kerak atau minyaknya. Diamkan sejenak agar khasiat gula ini meresap, setelah itu bilas dengan memakai air bersih sambil disikat secara perlahan.

  1. Dapat Mengatasi Bau Amis Dan Juga Lemak

Pernahkan anda merasa bahwa piring anda banyak sekali lemaknya, sehingga sulit untuk dibersihkan? Ya, para ibu – ibu sering mengeluhkan hal yang seperti ini. Namun sekarang anda tenang saja, karena anda bisa menggunakan gula pasir untuk membasmi bau amis dan juga zat lemak.

Caranya dengan menggunakan gula pasir dan perasan jeruk nipis, larutkan gulanya sampai halus dan setelah itu jadikan sebagai pencuci piring atau pun panci anda sampai bersih.

Baca Juga : 5 Manfaat Kulit Durian yang Menguntungkan

Khasiat gula pasir ini semoga bisa membantu anda dalam menyelesaikan masalah pekerjaan didapur.