3 Masalah Besar dalam Bisnis yang Harus Dipahami Pemula

3 Masalah Besar dalam Bisnis yang Harus Dipahami Pemula

ilustrasi pebisnis lagi pusing

Tren.co.id – Menjalankan bisnis tidak mudah karena banyak sekali lika-liku yang harus dilalui, misalnya saja beberapa masalah di bawah ini dan kamu pebisnis pemula harus mengetahuinya.

Inilah bisnis di dunia nyata

Jika kamu mengalami permasalahan bisnis, kamu akan memanggil konsultan hukum dan mengkonsultasikan hal-hal seperti ini kepada konsultan. Tapi perlu kamu ketahui para konsultan itu hanya bekerja atas dasar bayaran yang kamu berikan, mereka tidak benar-benar begitu peduli dengan bisnis kamu, mereka lebih mempedulikan bayarannya. Jika bisnis kamu pun pada akhirnya mati tengah jalan, konsultan itu sudah memberikan solusi jitu, dan sudah menerima bayarannya.

Jangan percaya siapapun, jangan bergantung kepada siapapun percayalah pada kemampuan diri, dan gantungkan harapan kepada tuhan

Ya benar, jangan terlalu mempercayai siapapun dalam hal bisnis dan jangan pernah gantungkan harapan terlalu tinggi kepada siapapun, bergantunglah pada tuhan, percayakan segala kehidupan bisnismu ditangan tuha. Karena tuhan tidak pernah tidur.

Karena dalam bisnis, partner tim mu bisa pun suatu saat bisa mengkhianati kamu. Atau mungkin salah satu karyawanmu adalah selundupan pesaing bisnismu yang diam-diam menyamar sebagai karyawan? Bisa jadi. Jadi ingat! Selalu waspada, dan bertindak setelah difikir matang.

Belajarlah cara ‘selling’

Inilah kunci utama dalam berbisnis dan merupakan salah satu hambatan besar. Karena ‘menjual’ bukan cuma sekedar menjual segampang menjual bunga di pinggir jalan. Untuk menjual sesuatu dalam bisnis dibutuhkan kepercayaan, dan juga mempertahankan para pelanggan.