3 Nutrisi Pada Ikan Lele Yang Harus Diketahui

3 Nutrisi Pada Ikan Lele Yang Harus Diketahui

Tren.Co.Id – Apakah anda menyukai ikan lele? Berapa kali anda mengkonsumsinya dalam satu minggu? Ya, kebanyakan orang menyukai pecel lele, karena rasanya yang gurih dan juga lezat. Hampir semua usia menyukai lele, mulai dari anak anak, dewasa dan juga lansia. Lele ini biasanya sering di goreng, bakar atau pun di buat masakan lainnya.

Namun percayakah anda? sebenarnya ada beberapa contoh nutrisi penting pada ikan lele yang perlu anda ketahui. Nah jika penasaran, maka simaklah beberapa contoh yang akan kita jelaskan seperti di bawah ini, sehingga anda pun dapat mengetahui apa saja kandungan nutrisi pada ikan lele ini.

Ini Dia 3 Nutrisi Penting Pada Ikan Lele Yang Harus Diketahui

Salah satu nutrisi penting yang ada pada ikan lele adalah mengandung protein, dalam satu porsi ikan ini ternyata mengandung 15 % protein dan juga za asam amino yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. manfaat protein ini tak lain untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tak mudah sakit.

Ternyata ikan ini juga mengandung rendah kalori, sehingga ikan ini cocok untuk dijadikan sebagai menu diet anda. ikan ini tidak akan menimbun banyak kalori, namun jika anda banyak mengkonsumsi nasi maka tentu saja zat karbohidrat nya akan bertambah. Bagi anda yang sedang menjalankan diet, perhatikan pola makan dan juga minuman, usahakan untuk menghindari makanan lemak.

Selain rendah kalori, ternyata ikan lele ini pun rendah akan zat lemak. Itulah sebabnya ikan ini tidak akan membuat anda gendut atau pun mengalami kenaikan berat badan. Anda bisa mengkonsumsi ikan lele ini dua kali dalam seminggu ya sobat, caranya dengan di goreng atau pun di sesuaikan dengan selera anda masing masing.

Dengan memahami 3 nutrisi penting pada ikan lele ini, maka anda pun bisa mengetahui apa saja manfaat dari mengkonsumsi ikan lele ini untuk kesehatan. Nah, sekarang anda sudah mengerti bukan, bahwa ikan ini ternyata tidak menyebabkan obesitas.