3 Penyebab Rambut Rusak Parah dan Cara Mengatasinya | Tren.co.id

3 Penyebab Rambut Rusak Parah dan Cara Mengatasinya | Tren.co.id

Rambut bercabang? Kering? Waduh pasti bingung banget yah ladies. Banyak sekali rambut yang menyangkut sela-sela sisir, berterbaran dilantai kamar mandi, bahkan saat menyisir dengan tangan pun rambut tetap saja rontok. Sangat menyebalkan bukan? Jangan biarkan kejadian ini terus berulang karena bisa menyebabkan rambut kamu semakin menipis bahkan botak. Yuk kita simak penuturan berikut ini tentang cara-cara menanggulangi masalah rambutmu.

Adam Friedman, M.D., profesor dermatologi di George Washington School of Medicine and Health Sciences dan Allen Ruiz, pakar hairstyling terkenal di New York membeberkan faktor-faktor mengenai rambut rontok beserta solusinya :

1. Kekurangan vitamin

Kurangnya asupan vitamin B12 dan zat besi didalam tubuh membuat rambut menjadi kuat. Tetapi jika kurangnya dua kandungan tersebut didalam tubuh dapat membuat rambut menjadi rontok. Mulai sekarang coba konsumsi kepiting, tuna, kerang, salmon, kentang bayam, dan daging sapi.

2. Konsumsi obat tertentu

Mengkonsumsi obat tertentu yang memiliki kandungan kuat bisa jadi penyebab rambut kamu rontok. Seperti mengkonsumsi obat anti depresan, dan darah tinggi.

3. Kuncir ekor kuda

Terlalu sering menguncir rmabut dengan ekor kuda membuat akar rambut menjadi stres, dan tidak kuat sehingga rmabutpun perlahan-lahan menjadi rontok.

Bila rambut sudah rontok parah dan bingung bagaimana menanggulanginya, cobalah gunakan SEBAMED Anti-Hairloss, prosuk ini dikenal mampu mengobati rambut rontak juga aman bagi kulit kepala yang teriritasi. Caranya cukup semprotkan kekepala, lalu pijat.

Hentikan pemakaian hair tool dengan suhu tinggi karena akan membuat rambut rontok. Hentikan penggunaan barang elektronik dan mewarnai rambut karena itu akan memperparah kondisi rambut. Coba gunakan bahan-bahan alami dan kimia yang sudah teruji klinis.