3 Tips Berkebun Bunga Indah & Menguntungkan Bagi Pemula | Tren.co.id

3 Tips Berkebun Bunga Indah & Menguntungkan Bagi Pemula | Tren.co.id

Tren.co.id – Memilih dan merancang area yang baik untuk taman kamu sangat penting, area itu harus memiliki sifat-sifat penting yang mendukung pertumbuhan tanaman seperti tanah yang sehat dan gembur, area yang strategis, kapasitas penahan air yang baik , ketinggian yang tepat dari tingkat air normal dari tanah dan sinar matahari yang cukup

Seleksi pot
Memilih pot yang baik untuk taman bunga kamu sangat penting, tidak hanya untuk menjaga taman kamu agar terlihat indah, tetapi juga untuk mendukung pertumbuhan yang sehat dari tanamanmu. Ingat, untuk memilih pot tergantung pada jenis tanaman yang kamu pilih. Dan mempertimbangkan ukuran akhir dari tanaman yang akan tumbuh sebesar apa.

Menyeleksi tanaman
Mungkin menyeleksi tanaman adalah hal yang sangat membingungkan juga masih menjadi puzzle bagi para pemula. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan seperti iklim, musim, kapasitas air, kemungkinan serangan hawa tanaman, dan juga warna bunga.

Persiapkan tanah
Kegagalan dalam memilih media tanam adalah hal yang biasa sering dilakukan oleh para pemula. Hal ini bisa menjadi hal yang sangat fatal. Luangkanlah waktu kamu untuk mengisi tanah dengan pupuk kandang, atau dengan campuran kompos. Penanaman hanya bisa dilakukan jika media tanah sudah tersedia dengan sempurna.