3 Tips dan Trik yang Harus Diperhatikan Agar Cake Lembut | Tren.co.id

3 Tips dan Trik yang Harus Diperhatikan Agar Cake Lembut | Tren.co.id

Tren.co.id – Banyak orang yang tidak tahu secara tepat bagaimana cara agar cake yang dipanggang menjadi lebih lembut, dan lebih enak dimakan. Kadang cake yang tidak pas kematangannya, atau terlalu keras bisa mengurangi kelezatan dari cake itu sendiri.

Dilansir dari TheAnswerIsCake pada Kamis, 28 Januari 2016, inilah 3 siasat agar cake lebih moist dan lezat.

1. Atur waktu

Terlalu lama memanggang cake bisa menyebabkan tekstur cake menjadi keras dan tidak sesuai harapan. Maka dari itu jangan lupa pasanga timer, atau bisa juga cek 10 menit sebelum prosedur waktu yang ditentukan, jika ternyata cake sudah matang terlebih dahulu maka angkat. Jika ternyata belum, tunggu hingga waktu kematangan kue sesuai prosedur.

2. Masukan ke Freezer

Mungkin agak terdengar aneh, tapi cara ini bisa membuat kue lebih moist, caranya, angkat cake yang baru saja matang itu ke dalam feezer, tunggu hingga kurang lebih 30 menit.

3. Suhu oven

Kadang panas oven tidak sesuai dengan pengaturannya. Untuk mensiasati hal itu kamu bisa beli thermometer oven agar suhunya bisa lebih pas. Jika ternyata suhunya tidak pas dan tidak sesuai, tentu hal itu akan mempengaruhi kualitas kue juga.