3 Tips Memakai Lipstik Berdasarkan Warna Bibir

3 Tips Memakai Lipstik Berdasarkan Warna Bibir

Tren.Co.Id – Pernahkah anda merasa kurang percaya diri saat menggunakan lipstik yang warnanya tidak cocok? Ya, wanita memang sering merasa kurang nyaman jika warna lipstiknya kontras dengan warna bibir. Banyak sekali orang yang menghapus lipstik kemudian menggantinya dengan warna lain, namun sekarang ini anda tak perlu khawatir karena penulis akan membagikan info tentang penggunaan lipstik berdasarkan warna bibir. Nah berikut ini anda bisa membaca satu persatu sambil mengenal warna bibir anda.

Jika warna bibir anda merah, maka anda bisa dengan mudah untuk menggunakan jenis lipstik apa saja. Mengapa demikian? Karena hampir semua jenis lipstik cocok jika digunakan pada bibir yang warnanya merah merona, biasanya bibir merah ini diimbangi dengan jenis kulit yang putih bersih dan mulus. Agar tidak terlihat berlebihan, anda bisa menggunakan jenis lipstik yang berwarna pink atau pun peach.

Warna bibir yang gelap biasanya tidak cocok jika menggunakan lipstik yang berwarna terang seperti merah, atau pun maroon. Penyebab bibir gelap ini biasanya karena efek merokok, mengkonsumsi alkohol dan juga sering terkena matahari.

Gunakan jenis lipstik yang sedikit agak gelap, sehingga bisa menyatu dengan bibir anda. contohnya bisa dengan memakai warna pink yang tidak terlalu terang. Nah untuk pencegahan, anda bisa mengoleskan madu dibagian bibir dan ratakan diseluruh permukaan bibir.

Bibir pucat ini biasanya untuk bibir tebal dan ada juga yang bibir tipis, nah sebagai solusi anda bisa menggunakan jenis lipstik yang berwarna merah muda. Anda bisa menarik garis luar bibir anda, kemudian oleskan lipstik secara merata sehingga bibir tidak terlihat pucat. Untuk mencegah bibir pucat, biasakan untuk mengkonsumsi air putih secara teratur.

3 tips menggunakan lipstik diatas semoga dapat membantu para ladies yang memiliki masalah seputar warna bibir sehingga bisa memilih jenis lipstik yang tepat.