3 Tips Menjaga Kesehatan Anak

3 Tips Menjaga Kesehatan Anak

3 Tips Menjaga Kesehatan Anak

Tren.Co.Id – Kesibukan kegiatan yang dilakukan oleh si kecil, contohnya seperti berangkat sekolah, les sampai main-main bersama teman-temannya bisa membuat energinya terkuras. Maka dari itu, sang bunda pun harus memberinya nutrisi yang lebih, sehingga bisa sebagai pendukung si kecil dalam penuhan energy dan juga tetap sehat.

Jika anak kita sehat, maka sudah pasti orang tua pun akan bahagia. namun sebaliknya, jika si anak sakit, maka sudah pasti orang tua akan kebingungan dalam mencari cara supaya sang buah hati lekas sembuh. Berikut tips untuk menjaga kesehatan anak.

Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Anak

Pagi hari adalah waktu palig tepat kegiatan dimulai, mood pagi hari menjadi penentu produktivitas sepanjang hari.

Untuk membuat si kecil bersemangat, anda bisa menyusun cara membangunkan dengan cara yang menyenangkan. Contohnya seperti menyiapkan sarapan beraroma menggoda, atau menyanyikan lagu yang ia sukai.

Cara ini tak cuma membuatnya senang tapi perkembangan social dan mentalnya meningkat, selain itu juga, cara inipun bisa membuat si kecil tetap sehat.

Sudah bangun pagi, waktunya olahraga! anda dapat membawanya berolahraga yang ringan. contohnya  seperti jogging di lingkungan sekitar, bersepeda sampai main bola di halaman.

American academy pediatrics (APP) menyatakan bahwa anak perlu berolahraga fisik sekitar 60 menit tiap harinya. Total waktu 60 menit tak perlu di waktu yang sama, namun jika dijumlahkan sepanjang hari ada 60 menit. Pentingnya olahraga supaya perkembangan fisik anak pun jadi lebih baik.

Bahkan manfaat nonfisik juga bisa diperoleh yaitu kepercayaan diri meningkat, kemampuan berlatih dan belajar, kesehatan mental psikologis meningkat dan stress pada anak berkurang.

Pemberiaan energy terbaik berupa nutrisi yang sesuai sehingga tersedianya tenaga, ketika beraktivitas dan pendukung kegiatan aktif si kecil. Terlebih jika dia termasuk anak aktif.

Berikan ia  sarapan pagi yang sehat, baik itu roti, susu, nasi dan yang lainnya,  sehingga membantu pertumbuhannya. Yakinlah di menu sarapan ada beraneka gizi yang diperlukan tubuhnya seperti karbohidrat,protein,lemak,serat dan vitamin.

Sekarang anda dapat menjadikan anak berenergi penuh sepanjang hari bersama aktivitas yang menarik serta menyenangkan dan pemberian nutrisi terbaik.