4 Cara Mencegah Tagihan Listrik Membengkak

4 Cara Mencegah Tagihan Listrik Membengkak

4 Cara Mencegah Tagihan Listrik Membengkak

Banyak diantara kita sangat kesal jika membayar tagihan bulanan listrik yang tiba-tiba naik tanpa sebab jelas. Jangan salahkan PLN, coba kita koreksi dulu hal-hal apa sajakah yang membuat tagihan listrik tiba-tiba naik. Simak penjelesan berikut ini supaya tagihan listrikmu tidak membengkak.

Dapatkan perawatan yang tepat dan servis teratur untuk AC, terutama sebelum menggunakannya di musim panas. Juga, jangan lupa untuk lakukan pengaturan suhu yang benar dengan tidak langsung menaikan suhu secara signifikan, tetapi lakukan secara bertahap disaat ingin menaikan suhu AC.

  1. Menyediakan Ventilasi Ruangan yang lebih baik

Jika kamu dapat memberikan ventilasi yang tepat untuk ruanganmu, ini akan menjadi ide yang baik untuk mengurangi penggunaan AC, kipas angin dan lampu. Ini pastinya akan mengurangi tagihan listrikmu.

Apakah kamu mencuci hanya sedikit pakaian? Jika demikian, sekarang saatnya untuk mengubah kebiasaan ini. Gunakan mesin cuci setelah mesin cuci mu terisi penuh. Ini adalah salah satu cara untuk menghemat uangmu pada tagihan listrik.

  1. Menggunakan pencahayaan LED

Dengan menggunaan lampu LED, dapat mengurangi tagihan listrikmu untuk sebagian besar. Bola lampu biasa menggunakan jumlah listrik yang lebih banyak apabila dibandingkan dengan lampu LED.

Itulah tips sederhana yang sangat mudah untuk kamu terapkan di Rumah.