4 Cara Mendidik Anak Melalui Tontonan Sehari Hari

4 Cara Mendidik Anak Melalui Tontonan Sehari Hari

Tren.Co.Id – Cara mendidik anak lewat televisi ini mungkin perlu bagi perkembangan anak, karena saat ini siapa saja bisa menonton tv dengan banyak jenis film untuk anak anak. Jika anda tidak mengawasinya, dikhawatirkan anak bisa menonton film dewasa sehingga bisa mempengaruhi fikiran mereka.

Berikut ini ada beberapa contoh cara mendidik anak dengan mudah, namun walaupun pendidikannya dari tv sebaiknya anda mengatur jenis film yang akan di tonton oleh sang buah hati.

Ini Dia 4 Tips Dan Cara Mendidik Anak Melalui Tontonan Tv

  1. Pilih Film Sesuai Umurnya

Salah satu cara mendidik anak lewat tv yang pertama adalah dengan menyesuaikan film bersadarkan umur. Jika anak masih dibawah 5 tahun, maka berikan ia film kartun saja sehingga tidak merusak pola fikirnya yang masih polos.  Saat ini, banyak anak yang menonton sinetron dewasa sehingga pola fikirnya pun cepat dewasa sebelum saatnya.

  1. Jangan Lupa Ajarkan Pendidikan

Saat ia menonton tv, ajarkan pula ia tentang pendidikan seperti sekolah. Jika ada film tentang anak sekolah, maka anda sebagai orang tua pun harus memotivasinya untuk segera sekolah. Jika sang anak bertanya apa tujuannya, maka anda menjawab sangat penting, karena dengan bersekolah maka ia akan lebih pintar.

Cara mendidik anak yang berikutnya adalah dengan mengatur jam menonton tv, jika anak terus dibiarkan untuk menonton tv sampai berjam jam maka tidak terlalu baik. Orang tua harus mengatur jam menonton, tidur dan juga bermain anak sehingga pola fikirnya lebih terbentuk.

Setiap individu pasti memiliki agama, selain anak belajar pendidikan anda pun bisa mengajarkan tentang agama. Contohnya saja agama islam, anda pun bisa mengajarkan pada si kecil tentang doa makan, doa tidur dan yang lainnya.

Dengan memahami 4 cara mendidik anak lewat televisi ini, maka sang anak pun lebih mudah untuk belajar dan pastinya tidak merasa dipaksa.

cara mendidik anak, tips mendidik anak