4 Cara Menentukan Pelembab Wajah yang Baik

4 Cara Menentukan Pelembab Wajah yang Baik

Tren.Co.Id – Menggunakan pelembab di wajah memang hal yang penting apalagi untuk anda yang memiliki wajah dengan tipe kering. Kulit kering jika diberikan pelembab dapat menghalau paparan sinar matahari yang nantinya dapat merusak kelembatan kulit kita. Akan tetapi mencari pelembab wajah yang bagus dan alami bukanlah mudah, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Oleh karena itu, di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 4 tips menentukan pelembab wajah yang baik.

  1. Hindari penggunaan produk berbahan kimia

Menggunakan produk berbahan kimia sangat tidak dianjurkan jika anda ingin wajah anda tetap sehat. Adanya kandungan zat kimia seperti mercury dan hydroquinon dapat merusak sel kulit dan bahkan dapat berpengaruh buruk pada kesehatan wajah. pelembab wajah yang bagus adalah yang terdaftar di BPOM dan dapat diperiksa secara langsung di situs resmi BPOM.

Mengenali jenis kulit adalah cara menentukan pelembab wajah yang harus anda lakukan. Ini disebabkan setiap kulit memiliki karakter yang berbeda-beda, sehingga kulit kita juga membutuhkan pelembab yang berbeda juga. Misalnya untuk jenis kulit sensitif dan berjerawat maka memerlukan perhatian lebih dalam memilih pelembab. Salah memilih pelembab malah dapat merusak kesehatan kulit anda.

  1. Menggunakan pelembab berbahan alami

Saran kami anda dapat menggunakan pelembab berbahan alami sebab ini dapat membuat wajah anda lebih cantik dan awet muda. Selain itu, dengan menggunakan pelembab wajah alami juga bermanfaat dalam mempertahankan kulit sehingga lebih aman digunakan untuk jangka panjang. Pelembab alami juga meminimalisir resiko kulit iritas dan alergi. Ada beberapa pelembab alami yang berbahan minyak zaitun, minyak kakao dan beberapa pelembab bahan alami lainnya. Selain itu, jangan terlalu sering mencuci muka, apalagi jika menggunakan produk kecantikan berbahan kimia sebab ini akan berakibat merusak kelembaban alami kulit.

  1. Jangan menggunakan sabun batangan

Menggunakan sabun batangan atau sabun mandi untuk wajah adalah hal yang sangat tidak dianjurkan. Hal ini dikarenakan pH kulit tubuh dengan wajah kita jelasnya sangat berbeda. Oleh karena itu, menggunakan sabun batangan dapat membuat wajah kita terlihat kering dan ini akan merusak kelembaban asli kulit wajah jika menggunakan batangan untuk melembabkan wajah.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan mengenai 4 cara menentukan pelembab wajah yang baik dan bagus. Semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat dan membantu. Saran kami jangan sembarangan menggunakan pelembab wajah sebab jika salah maka ini akan merusak kelembaban wajah anda. selain itu, gunakanlah bahan alami untuk menjaga kelembaban wajah anda, dan usahakan untuk tidak mengunakan bahan kimia.