4 Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Anak Dengan Alami

4 Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Anak Dengan Alami

Tren.Co.Id – Pada saat anak terkena penyakit cacingan, biasanya orang tua akan menjadi panik dalam mencari cara menyembuhkan penyakit cacingan. Hal ini sebenarnya wajar – wajar saja, karena perut anak biasanya semakin buncit dan nafsu makannya menjadi berkurang.

Banyak para orang tua yang menggunakan obat khusus untuk membasmi cacing, tetapi ada juga yang mengguankan obat alami. Pada kesempatan ini, saya sebagai penulis akan memaparkan bagaimana cara mengatasi penyakit cacingan anak dengan alami dan juga mudah.

Obat yang akan saya jelaskan ini tak lain adalah obat herbal yang bisa didapatkan dimana saja. Nah jika penasaran berikut ini akan saya bagikan infonya.

Ini Dia 4 Obat Untuk Mengatasi Penyakit Cacingan

Salah satu cara menyembuhkan peyakit cacungan anak ini adalah dengan memanfaatkan daun pepaya, untuk menggunakan cara ini maka ambillah dua lembar daun pepaya kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Rebuslah daun pepaya ini dengan menggunakan 500 cc air, setelah ia mendidih maka tunggu sampai menyisakan setengah cc air saja atau 250 cc. Minumlah air rebusan pepaya ini secara rutin, sampai cacingan ini sembuh.

Selain daun pepaya, ternyata biji pepaya juga bisa menyembuhkan masalah cacingan, untuk memanfaatkan biji pepaya ini maka silahkan ambil biji pepaya secukupnya, bersihkan dan jangan lupa untuk dijemur selama sampai kering. Setelah itu, tumbuklah biji pepaya ini sampai halus, atau sampai menjadi bubuk.

Baca Juga : 5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Balita

Jika sudah selesai, berikutnya adalah dengan menyeduh biji pepaya ini menggunakan setengah gelas air minum, nah agar lebih mempunyai rasa maka anda bisa menambahkan madu murni. Aduklah secara merata dan minum dua kali dalam sehari agar cacingan ini cepat teratasi.

Penyakit cacingan anak ini juga ternyata bisa disembuhkan dengan buah kelapa, caranya adaalah mengambil seperempat buah kelapa kemudian kupas dan cucilah sampai bersih. Setelah itu, parutlah buah kelapa tadi sampai halus, jika sudah selesai silahkan tambahkan segelas air minum.

Berikutnya adalah peras kelapa tadi dan ambil santan nya saja, minum air kelapa ini sebelum anak tidur setiap hari berturut – turut. Cara ini dipercaya bisa mengatasi masalah cacingan secara alami, nah jika dirumah ada buah kelapa maka tak ada salahnya untuk memanfaatkan.

Jika semua cara tidak bisa menyembuhkan cacingan, maka cara terakhir adalah dengan bertanya pada dokter. Biasanya dokter akan menjelaskan hal – hal apa saja yang membuat anak cacingan dan bagaimana solusi dari penyakit cacingan ini.

Baca Juga : Ini 5 Jenis Makanan Pertama Untuk Sang Buah Hati

Itulah tadi beberapa cara mengatasi penyakit cacingan anak ini, semoga bisa berguna bagi para orang tua dalam menyembuhkan penyakit seperti cacingan.