4 Cara Menghilangkan Getah Buah Nangka Yang Paling Ampuh

4 Cara Menghilangkan Getah Buah Nangka Yang Paling Ampuh

Tren.Co.Id – Pada saat mengkonsumsi buah nangka, sering kali getah nangka ini mengganggu kita karena tangan terasa lengket. Nangka memang memiliki getah yang cukup banyak, meskipun sudah dibersihkan biasanya masih saja menempel. Bagi anda yang merasa bingung bagaimana cara menghilangkan getah di buah nangka ini maka disini penulis akan mencoba membocorkan rahasianya.

Ini Cara Menghilangkan Getah Nangka Yang Bisa Anda Gunakan

Getah nangka ini bisa dihilangkan dengan cara mengoleskan minyak tanah, caranya dengan menggunakan pakaian yang sudah tidak dipakai lagi setelah itu oleskan dibagian getah nangka ini. Apabila tangan anda terkena minyak tanah maka segera dibersihkan dengan menggunakan sabun sampai bersih. Minyak tanah ini cukup ampuh untuk membantu anda dalam menghilangkan getah nangka yang sangat lengket.

  1. Coba Dengan Minyak Goreng

Pada saat anda memotong buah nangka, silahkan oleskan tangan dan juga pisau anda dengan minyak goreng ini secukupnya, cara ini berguna agar getah tidak menempel di tangan dan juga pisau. Minyak goreng ini tentunya tidak memiliki bau seperti minyak tanah, sehingga bisa langsung dibersihkan dengan tisu atau lap basah.

Baca Juga : Coba 4 Makanan Ini Untuk Antibiotik Alami

Sagu atau biasa disebut dengan tepung kanji ini bisa digunakan untuk menghilangkan getah nangka, caranya taburkan tepung sagu secukupnya ditangan yang terkena getah setelah itu anda bisa menggosok sampai getah ini hilang. Tepung sagu ini bisa ditaburkan pada tangan, pisau ataupun bagian kulit anda yang terkena getah.

Plastik asoi ini bermanfaat agar tangan anda tidak terkena getah nangka pada saat memotong buah ini. Caranya dengan membungkus kedua telapak tangan anda dengan plastik asoi, setelah itu barulah anda potong buah nangka nya. Cara ini cukup mudah, karena anda hanya menggunakan plastik saja bukan?

Baca Juga : Tak Mampu Beli Daging? Coba Ganti Dengan Ikan dan Tempe

Empat cara menghilangkan getah nangka diatas semoga bisa membantu anda dalam mengatasi masalah getah nangka yang biasanya sering mengganggu saat makan buah nangka ini.

mengatasi getah nangka, tips hilangkan getah nangka