4 Cara Menghilangkan Tato Permanen

4 Cara Menghilangkan Tato Permanen

Tren.Co.Id – Tato adalah seni menggambar atau melukis kulit tubuh dengan menggunakan bahan kimia. Menurut Agama Islam menggunakan tato adalah hal yang tidak diperbolehkan karena tidak sah jika dibawa shalat. Banyak muslim yang merasa menyesal menggunakan tato dan memutuskan untuk menghapus tato ini.

Bagi pecinta tato cara menghapus tato adalah hal yang harus diketahui, tujuannya agar mereka dapat menghapus tato yang lama dan menggantinya dengan tato yang baru. Umumnya pecinta tato menggunakan dua jenis tato seperti tato permanen dan tato sementara. Dua jenis tato ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh karena dapat membahayakan kulit. Apabila anda ingin mengetahui informasi bagaimana cara menghapus tato permanen, berikut ini akan kami berikan informasinya.

4 Cara Menghilangkan Tato Permanen

  1. Cara Menghilangkan Dengan Cara Alami

Cara menghilangkan tato permanen dengan cara alami adalah cara yang kami anjurkan untuk anda. Menggunakan cara alami tentu saja tidak akan membahayakan kesehatan kulit. Akan tetapi, menggunakan cara alami memerlukan waktu yang cukup lama dan anda harus bersabar. Caranya ialah dengan mengoleskan minyak zaitun dan madu sebelum anda tidur. Selain menggunakan madu dan zaitun anda dapat membuat ramuan seperti madu, daun pandang, minyak zaitun dan garam yang telah dicampurkan. Kemudian aduk sampai merata dan oleskan pada bagian kulit yang bertato. Lakukanlah cara ini sesering mungkin yaitu 6 kali sehari.

  1. Cara menghilangkan tato dengan obat krim

Menggunakan cara ini tidak membuat kulit anda sakit. Caranya anda cukup membeli obat-obat penghapus tato yang banyak dijual di pasaran kemudian gunakanlah pada bagian kulit anda yang bertato. Banyak sekali jenis obat tato yang dapat anda temui misalnya saja anda dapat membeli di online shop.

  1. Cara menghilangkan tato dengan teknik dermabrasi

Dermabrasi adalah teknik penghilang tato dengan sejenis amplas atau butiran pasir yang digosokkan ke bagian kulit. Amplas ini berfungsi mengelupaskan kulit yang ditempeli tinta tato, kemudian jika sudah terlihat bagian kulit dalamnya maka akan dibedah oleh dokter. cara ini cukup berbahaya sebab ini akan membuat anda merasa sakit dan meninggalkan bekas luka.

  1. Cara menghilangkan tato dengan teknik cryotherapy

Langkah selanjutnya adalah cryotherapy yaitu teknik dengan menghilangkan tato menggunakan cairan nitrogen yang bersuhu di bawah titik beku. Menggunakan cairan ini nantinya akan memberikan efek beberapa saat. Jaringan kulit akan terasa membeku dan hancur maka di sinilah akan membuat tinta tato luluh bersama jaringan kulit. Cara ini juga cukup berbahaya karena dapat meninggalkan bekas luka yang cukup serius.

Cara menghilangkan tato permanen di atas adalah teknik yang banyak dilakukan orang. Namun, kami lebih menganjurkan anda untuk menggunakan cara alami.

cara membersihkan tato, cara menghilangkan tato