4 Cara Mudah dan Alami Merawat Kelembapan Kulit Tangan

4 Cara Mudah dan Alami Merawat Kelembapan Kulit Tangan

4 Cara Mudah dan Alami Merawat Kelembapan Kulit Tangan

Tren.co.id-Seluruh bagian tubuh adalah tanggung jawab yang wajib kita rawat. Namun banyak dari kita yang belum tahu cara merawat yang tepat untuk kulit tangan agar tetap lembut dan lembab seharian.

Seiring bertambahnya usia dan keseringan digunakan kelembapan pada tangan menjadi berkurang. Umumnya perubahan pada kulit dapat terjadi ketika usia bertambah dan paparan sinar matahari maupun lampu.

Berikut langkah mudah dan tepat merawat kelembapan kulit tangan

1.Gunakan sarung tangan

Sarung tangan digunakan pada saat bekerja di kebun atau peternakan seperti becocok tanam,menyentuh unggas. Bahkan ketika berkontak langsung terhadap bahan kimia dan debit air juga perlu menggunakan sarung tangan. Sarung tangan perlu disediakan di rumah untuk menjaga kelembapan kulit tangan, tak perlu mahal asalkan bisa mendukung aktivitas.

2.Gunakan pelembab (lossion)

Penggunaan pelembab umumnya dilakukan secara teratur pada malam hari agar di pagi hari kulit tangan menjadi lembut.pelembab yang baik digunakan adalah pelembab yang berbentuk krim dilengkapi minyak. Penggunaan pelembab dianjurkan untuk menjaga kelembapan kulit tangan.

3.Gunakan tabir surya (sunblock)

Tabir surya pelu digunakan saat beraktivitas diluar rumah untuk memjaga kelembapan kulit tangan.tabir surya yang digunakan setidaknya mengandung SPF (Sun protecting factor) sebesar 15 atau lebih.Pentingnya pengggunaan tabir surya agar tehindar dari bintik-bintik merah atau coklat dan kulit keriput akibat paparan sinar matahari.

4.Praktekkan teknik eksfoliasi

Teknik eksfoliasi bertujuan untuk menghilangkan bagian kulit mati pada sel dan memperlancar sirkulasi darah sehingga kulit tangan lebih fresh dan cerah. Teknik ini dilakukan dengan menggosok lembut permukaan punggung tangan dengan gula atau garam