4 Daftar Sekolah Asrama Dengan Biaya Masuk Miliaran Rupiah | Tren.co.id

4 Daftar Sekolah Asrama Dengan Biaya Masuk Miliaran Rupiah | Tren.co.id

Tren.co.id – Di lansir dari Telegraph, Senin (18/01/2016) terdapat sekolah berasrama dengan fasilitas yang diunggulkan dan menjadi sekolah favorit dan sudah dikenal dikalangan internasional. Tetapi biaya yang dikeluarkan untuk menempuh pendidikan di sekolah berasrama tersebut tentu tidaklah murah. Tidak heran jika banyak anak bangsawan ataupun anak-anak dari selebritis kelas dunia menyekolahkan anaknya di sekolah berasrama favorit tersebut. Penasaran apa sajakah sekolah berasrama tersebut?

1. Charterhouse, Inggris

Berlokasi di Godalming, Surrey, Inggris sejak tahun 1872. Sekolah ini memiliki akademis yang unggulan serta rutin menggelar tujuh sampai delapan teater setiap tahunnya. Agar bisa bersekolah di sini, calon siswa yang ingin memasuki asrama ini membutuhkan dana sebesar 35.529 poundsterling atau sekitar Rp706 juta.

2. Tonbridge School, Inggris

Sekolah khusus laki-laki ini berdiri sejak tahun 1553, sekolah berasrama ini juga menaungi 24 jurusan berfasilitas kelas dunia. Bahkan atlet olimpiade pada tahun 2012 sempat menggunakan fasilitas olahraga di sekolah ini. Dana yang dibutuhkan untuk bersekolah disini sebesar 36.288 atau kalau diakumulasikan kedalam rupiah sebesar Rp. 721 juta

3. Brillantmont International School, Swiss

Sekolah ini memiliki delapan bangunan utama sekolah yang memiliki panorama gunung Alpen atau danau Jenewa. Sekolah ini telah berusia ratusan tahun, juga memiliki 100 asrama besar dan kecil. Fasilitas olahraga disekolah ini juga jempolan, bahkan setiap akhir pekan diagendakan untuk acara bermain ski. Biaya yang dikeluarkan untuk bersekolah disini adalah sekitar 46.670 sampai 50.670 poundsterling setara dengan 928 juta sampai 1 miliar.

4. Leysin American School, Swiss

Banyak anggota kerajaan Arab Saudi yang lulusan sekolah berasrama ini. Biaya yang dipatok sebesar 52ribu poundsterling atau setara Rp. 1,03 miliar. Para murid di Leysin American School memang dipersiapkan untuk melanjutkan jenjang studi ke perguruan tinggi kenamaan, dan tidak heran jika 99% lulusan sana tembus ke perguruan tinggi kenamaan dunia.

Anda tertarik bersekolah di asrama tersebut? Atau anda ingin buah hati anda bersekolah di asrama ini? Maka siapkan dana anda mulai dari sekarang.