4 Fakta Terselubung Tentang Google | Tren.co.id

4 Fakta Terselubung Tentang Google | Tren.co.id

Baiklah, hari ini akan kita bahas seputar perusahan multinasional yang nyaris setiap hari kita gunakan, bahkan mungkin tidak banyak orang tau tentang fakta-fakta berikut ini. Penasaran seperti apa? Yuk kita intip!

  1. Google Mempekerjakan kambing

Benar, kamu tidak sedang salah baca. Google mempekerjakan 2000 kambing untuk memastikan halamannya bersih dari rumput yang cukup mengganggu, Google lebih memilih cara alami dibandingkan harus menggunakan mesin pemotong rumput yang menimbulkan polusi.

  1. Google mempekerjakan unta

Kalian tentu tau tentang google street jika di Indonesia dan beberapa negara bagian lain menggunakan mobil untuk mendapatkan street view, tapi untuk tempat seperti arab dan padang pasir lainnya google menggunakan unta sebagai alat bantu mereka.

  1. Menemukan kastil yang hilang setelah 20 tahun

Seorang Arkeolog Belanda menemukan kastil yang hilang hanya dengan bantuan google map, mereka telah berhenti mencari kastil itu setelah 20 tahun silam. Itu merupakan satu contoh dari sekian banyak bantuan google map.

  1. Google menghitung kecepatan melalui android

Google menghitung apakah di jalanan saat itu sedang terjadi kemacetan atau tidak dengan melacak apakah android saat itu bergerak cepat atau lambat di jalanan. Kamu mungkin tidak menyangka bahwa tampilan google saat itu adalah real-time yang akurat dengan bantuan beberapa ponsel android.