4 Kekeliruan Saat Mandi yang Dapat Merusak Kulit

4 Kekeliruan Saat Mandi yang Dapat Merusak Kulit

4 Kekeliruan Saat Mandi yang Dapat Merusak Kulit

Pada dasarnya kecantikan kulit ditompang oleh cara menjaga kebersihannya. Mandi menjadi langkah yang sering dipilih agar kerbersihan kulit tetap terjaga dari kuman, bakteri, kotoran yang bisa saja terbawa ketika beraktivitas.

Untungnya, seperti dilansirdari laman huffingtonpost, ada kebiasaan yang keliru ketika mandi berikut ini yang justru berakibat rusaknya kecantikan kulit, apakah itu ?

1. penggunaan Air Terlalu Panas

Mandi menggunaan air panas memang membuat tubuh terasa semakin rileks. Namun berbeda cerita jika anda menggunakan air terlalu panas. Menurut dr.melissa piliang, dermatologist dari Cleveland clinic, menyebutkan jika mandi menggunakan air terlalu panas menyebabkan kelebihan rasa gatal dan permukaan kulitpun mengering.

2. Penggunaan Sabun Antibakteri

Keamanan kulit tak selamanya terjamin dengan penggunaan sabun antibakteri. dr.melissa menjelaskan jika penggunaan sabun antibakteri bisa menyebabkan kulit menjadi kesat penyebabnya kandungan bahan kimia keras di sabun.

Selain itu, bisa menyebabkan terkikisnya minyak alami pada kulit. Sebab minyak ini membuat kulit lebih lembut sebab perannya yang sebagai pelumas. Jika minyak ini tak ada perlindungan kulit pun hilang sehingga mudah terserang bagian pembahaya kulit.

3. Menggosok Berlebihan

Kulit juga mempunyai bakteri baik yang disimpan karena sangat pentingnya untuk kesehatan kulit. Penggosokan pada kulit secara berlebih berisiko menghilangkan bakteri pelindung dari permasaahan kulit seperti jerawat, kulit kering bahkan gejala eksim. Bila tubuh sangat kotor maka bisa dilakukan penggosakan dengan intens.

4. Mandi Tanpa Alas Kaki

Kebiasaan ini menyebabkan terganggunya kesehatan kulit anda. Lantai di kamar mandi umumnya tempat kuman bersarang. untuk itu, usahakan menggunakan sandal keika mandi agar terhindar dari kuman yang melekat di telapak kaki.

Demikian kebisaan yang sering dilakukan karena kekeliruan.setelah mengetahuinya tentu anda tak akan melakukannya lagi demi menjaga kesehatan dan kecantikan