4 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

4 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Tren.Co.Id – Seorang bumil pasti membutuhkan nutrisi dan vitamin yang cukup banyak, ini karena ia harus memberi asupan gizi pada dirinya dan juga sang buah hati, sehingga tetap sehat. Selain itu juga, ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil, contohnya durian dan juga nanas.

Namun taukah anda? selain makanan, bumil pun butuh asupan air sehingga pencernaan tetap lancar dan bayi tetap sehat. Ya, air kelapa ! air yang satu ini ternyata sangat baik untuk ibu hamil, karena ada beberapa khasiat air kelapa yang perlu diperhitungkan untuk bumil.

Apa Saja Sih 4 Manfaat Air Kelapa Untuk Bumil Itu?

  1. Memberi Suntikan Elektrolit

Salah satu manfaat air kelapa yang pertama adalah dapat memberikan suntikan elektrolit, saat hamil ternyata wanita lebih banyak membutuhkan zat ini. Mengapa demikian? Karena ini sangat bermanfaat bagi tubuh supaya tetap terhidrasi dengan sangat baik.

Kandungan yang ada dalam air kelapa seperti kalsium, kalium dan juga natrium ini ternyata dapat membawa muatan positif yang secara langsung masuk kedalam tubuh ibu hamil.

Air kelapa ini pula ternyata rendah lemak, sehingga meskipun di konsumsi secara rutin tidak akan menyebabkan obesitas atau kegemukan. Selain itu juga, air kelapa ini pun dapat membantu anda dalam mencegah penyakit diabetes saat hamil, sehingga cukup aman dan anda tidak perlu khawatir.

  1. Meningkatkan Volume Darah

Manfaat air kelapa yang ketiga adalah dapat meningkatkan volume darah, selain itu juga air kelapa ini pun bisa menjadi cadangan air yang ada dalam tubuh. Saat hamil biasanya seorang wanita membutuhkan cairan yang lebih banyak, karena untuk menjaga kesehatan sang buah hati.

Minum air kelapa ternyata sangat baik untuk menurunkan tekanan darah anda, sehingga secara tidak langsung dapat mencegah darah tinggi atau hipertensi saat hamil.

Sekian 4 manfaat air kelapa untuk ibu hamil ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan bisa menambah wawasan.