4 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

4 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

Tren.Co.Id – Kondisi murung bukannya menambah kebahagiaan melainkan akan berkurang. Namun, kebalikannya hidup tentu akan jauh lebih bahagia dengan tertawa. Bahkan, hidup akan menjadi sehat jika banyak tertawa bahkan sambil berolahraga.nah, inilah manfaat tertawa untuk kesehatan, yuk simak.

Tertawa akan membuat tubuh melakukan tindakan fisik menjadi olahraga secara ringan, otot wajah juga akan merenggang,  sehingga denyut nadi dan oksigen yang menyebar dijaringan. Jika hal ini terjadi, maka sudah pasti akan mengalami peningkatan karena kecepatan napas meningkat, serta jantung akan dipompa cepat dari biasanya membuat lebih lancar pada peredaran darah.

Tertawa membuat anda terhindar dari stress sehingga tingkat stress rendah membuat kekebalan tubuh semakin kuat.maksudnya,tertawa banyak system imun tubuh akan semakin kebal pada virus kuman penyakit.

  1. Baik Untuk Kesehatan Mental

Tertawa membuat energy negative tertekan ketika keadaan hati sedang buruk.perasaan akan merasa lebih nyaman ketika tertawa sebab diproduksinya hormone endorphin.

Beberapa penelitian menyebutkan seringnya tertawa pada penderita sakit kronis, rasa sakit yang ada membuat perasaannya terganggu. Tertawa bukan obat penyembuh sakit kronis,namun rasa sakit yang dialami bisa menjadi ringan.

Demikian beberapa manfaat yang dapat diperoleh saat banyak tertawa, padahal hal sepele seperti tertawa ternyata bisa memperoleh manfaat luar biasa bagi kesehatan. Jadi mulai detik ini,banyaklah tertawa jangan terlalu banyak murung.