4 Mitos Keliru Perawatan Wajah yang Harus Ditinggalkan | Tren.co.id

4 Mitos Keliru Perawatan Wajah yang Harus Ditinggalkan | Tren.co.id

Tren.co.id – Banyak wanita percaya dengan mitos yang mengatakan bahwa membersihkan wajah harus 2 kali sehari dan lain sebagainya. Kepercayaan ini sebenarnya tidak selalu benar, inilah 4 kepercayaan salah selama ini mengenai wajah.

1. Hanya dengan air

Mencuci wajah hanya dengan air, tidak akan membuat wajah menjadi bersih tetapi justru akan membuat kotoran di wajah tidak terangkat secara sempurna selain itu juga akan menyebabkan jerawat. Menurut para ahli membersihkan wajah terbagi menjadi dua bagian, pertama harus membersihkan seluruh make up menggunakan pembersih make up berbahan minyak agar bisa mengangkat make up di wajah dengan sempurna. Lalu setelah itu bersihkan wajah dengan pembersih wajah.

2. Membersihkan dua kali sehari

Banyak yang mengatakan kalau membersihkan wajah di wajibkan minimal dua kali sehari, tapi faktanya menurut para ahli mengatakan jangan terlalu sering membersihkan wajah karena bisa jadi iritasi. Kecuali untuk tipe wajah berminyak, sebaiknya membersihkan wajah di pagi hari, dan juga malam, sebelum tidur. Untuk tipe wajah sensitif dan cengderung kering disarankan membersihkan wajah sehari sekali di waktu malam, menjelang tidur.

3. Pori-pori wajah

Banyak yang beranggapan memijat wajah dengan air es akan membuat pori-pori wajah menjadi tertutup. Tetapi faktanya menurut Dr. Downie pori-pori wajah tidak akan tertutup dan juga tidak akan terbuka. Jadi jika kamu merasa pori-pori wajah menjadi lebih baik setelah pemijatan. Itu bukan sepenuhnya katena pemijatan. Olahraga lah yang akan membuat sirkulasi darah meningkat didalam tubuh.

4. Wajib menggunakan toner

Padahal sebenarnya toner tidak terlalu wajib, karena sekarang sudah ada pembersih wajah yang juga merangkap sebagai toner.