4 Peluang Bisnis Tanpa Modal Namun Prospek Menjanjikan | Tren.co.id

4 Peluang Bisnis Tanpa Modal Namun Prospek Menjanjikan | Tren.co.id

Tren.co.id – Banyak orang yang takut memulai bisnis karena kurangnya modal, takut tidak memiliki karena hanya memiliki waktu yang terbatas dikarena jadwal kuliah yang padat, ataupun pekerjaan yang memakan waktu banyak. Tetapi sesungguhnya, ada beberapa cara bagi yang ingin memulai bisnis dengan modal yang kecil. Berikut rangkuman bisnis apa saja yang bisa dilakukan oleh pemula dengan modal yang minimalis atau bahkan tanpa modal sama sekali :

1. Dropship

Ini adalah trik yang paling sering dilakukan para online shop, caranya hanya butuh ponsel dan koneksi internet. Kamu hanya perlu memasarkan produk orang lain lalu ikut mengambil untung dari tiap produk yang terjual. Kamu tidak perlu repot-repot menampung barang. Hanya perlu tulis alamat pemesan barang ke produsen. Maka produsennya laha yang akab mengirimkan barang ke alamat customer. Kita hanya perlu duduk manis dengan gadget ditangan.

2. Desain

Bagi yang jago adobe photoshop ataupun aplikasi edit foto lainnya. Bisa menggunakan peluang ini dengan membuka jaga terima edit foto, ataupun edit logo toko.

Hanya memerlukan kemampuan edit foto, aplikasi edit, dan juga koneksi internet kamu bisa memulai bisnis ini.

3. Lukisan

Bagi kamu yang suka menggambar, dan jago menggambar kamu bisa membuka jasa gambar online. Customer hanya tinggal mengirim foto lewat e-mail lalu memintamu untuk menggambarkannya. Kamupun tinggal menscan hasil gambarmu, ataupun mengirimkan gambar via fax tergantung permintaan customer

4. Fotografi

Kamu suka memfoto? Bingung bagaimana mengembangkan bakatmu menjadi uang? Caranya mudah. Dengan maraknya onlineshop, kamu bisa membuka jasa foto produk mereka.

Atau mungkin kamu mahasiswa pertukarang ke luar negri mungkin? Ingin cari uang tambahan di negri seberang tapi bingung? Kamu bisa menawarkan jasa foto tulisan nama mereka di puncak everest mungkin? Atau di menara paris? Customer hanya tinggal menuliskan nama dan pesanan tulisan mereka. Lalu kamu tinggal menulis di secarik kertas dan memfoto lalu mengirimkan hasilnya ke customermu.

4. Bimbingan Belajar

Kamu tekun dalam pelajaran pandai mengajar? Coba tawarkan bimbangan belajar kepada adik kelasmu atau orang-orang yabg membutuhkan bimbingan belajar. Kamu hanya perlu mengajarkan, lalu memetik hasil. Selain mengembangkan bakat mengajarmu, kamu bisa juga menghasilkan uang. Menyenangkan bukan?