4 Penanganan Gusi Berdarah dengan Perawatan Rumah | Tren.co.id

4 Penanganan Gusi Berdarah dengan Perawatan Rumah | Tren.co.id

Ketika anda mengalami masalah dengan gusi berdarah. Maka cobalah cara penanganan gusi berdarah dengan perawatan rumah di bawah ini.

Menyikat gigi dengan baking soda adalah solusi sempurna untuk penangan gusi berdarah. Baking soda juga bisa menghilangkan mikroba yang tidak baik di dalam mulut, dan juga perlakuan yang efektif untuk penanganan gusi berdarah. Dan pastikan gunakan sikat gigi yang lembut agar gigi tidak tambah berdarah.

Properti anti bakteri dari tea tree oil dapat memberhentikan pendarahan pada gusi berdarah. Tambahkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam gelas berisi air hangat, lalu berkumurlah dengan air tea tree oil ini. Gunakan selama seminggu secara teratur agar hasil menjadi lebih maksimal.

Gel kaya anti oksidan ini membantu untuk menangani gusi berdarah, membunuh bakteri, yang menyebabkan gusi berdarah dan juga mempercepat proses penyembuhan gusi berdarah. Pijat lembut daerah gusi yang berdarah dengan gel lidah buaya, lalu diamkan hingga meresap, setelah itu jangan lupa bilas hingga bekas-bekas gel bersih.

Cengkeh sudah dikenal sejak jaman dahulu kala, ketika pengobatan belum secanggih sekarang. Cengkeh kering merupakan pengobatan yang efektif untuk mengobati pendarahan pada gusi gigi. Hanya dengan mengunyah cengkeh kering dapat dengan instan membuat gusi berhenti berdarah.