4 Ramuan Madu Untuk Mempercepat Penyembuhan Pilek | Tren.co.id

4 Ramuan Madu Untuk Mempercepat Penyembuhan Pilek | Tren.co.id

Tren.co.id – Madu sudah dipercaya sejak dahulu mampu mengatasi berbagai macam penyakit salah satunya adalah masalah pilek. Nah, untuk anda yang ingin mempercepat proses penyembuhan pilek. Berikut ini adalah ramuan yang dapat anda coba agar pilek anda lekas berkurang.

Madu dan kayu manis

Madu memiliki anti inflamasi, anti jamur, anti virus, dan juga anti oksidan, yang sangat efektif untuk mencegah penyakit pilek. Cara untuk membuat ramuan ini dengan mencampur ¼ sendok teh bubuk kayu manis dengan 1 sendok makan madu. Konsumsi ramuan ini dua kali sehari untuk menyingkirkan pilek.

Madu dan bawang mentah

Campuran madu dan bawang mentah juga dapat meringankan pilek. Potong bawang menjadi irisan tipis, lalu rendamlah potongan bawang mentah ini didalam larutan madu. Biarkan rendaman itu semalam dan konsumsi larutan itu di keesokan harinya. Minum ramuan ini beberapa kali dalam sehari agar mempercepat penyembuhan.

Madu Dan Lemon Tea

Madu dan lemon tea juga ramuan lain yang efektif untuk menyingkirkan pilek. Minum ramuan ini secara teratur untuk membantu dalam menyingkirkan flu dan gejala flu. Minum ramuan ini di pagi hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Madu Dan Cinnamon Tea

Cairan madu kental madu ini dapat ditambahkan kedalam cinnamon te untuk menenangkan gejala pilek. Ramuan ini meredakan batuk dan menghilangkan rasa kedinginan. Caranya tambahkan 2 sendok makan madu kedalam cinnamon tea mdan campurlah dengan baik. Minum ramuan ini dan mendapatkan efek lega dari sengatan pilek.