4 Tips Sehat Saat Berada Di Depan Laptop

4 Tips Sehat Saat Berada Di Depan Laptop

Tren.Co.Id – Saat berada di depan komputeratau laptop, rasa lelah dan capek mungkin sering kita rasakan. Contohnya pinggang terasa sakit, kram tangan, dan masih banyak lagi. namun taukah anda ? sebenarnya ada cara dan tips mudah untuk tetap merasa nyaman saat anda berada di depan komputer. Bagi anda yang tidak mengetahui nya, maka tak perlu khawatir karena hari ini penulis akan mencoba menjelaskan apa saja tips sehat saat berada di depan laptop atau pun komputer.

Ini Dia 4 Tips Sehat Ketika Anda Berada Di Depan Laptop

Saat anda terlalu sibuk mengetik atau yang lainnya, sudah pasti kepala akan terasa lelah, nah untuk mengatasinya maka putar atau gerakkan leher anda secara berlawanan atau bisa juga dengan mengikuti arah jarum jam. Lakukan gerakan ini selama beberapa menit saja, dengan cara ini maka kepala tidak akan lelah lagi karena terlalu lama menatap layar monitor.

Agar mata anda tidak perih saat menatap layar, maka kedipkan lah mata anda sesering mungkin. Hal ini sangat berguna supaya mata tidak terlalu lelah atau sayu saat didepan monitor. Selain itu juga, cara ini dapat mencegah terjadinya penyakit mata, contoh nya seperti mata perih, sakit mata, dan yang lainnya.

Baca Juga : Efek Samping Tidur Berlebihan Yang Tidak Anda Ketahui

Membatasi waktu penggunakan laptop atau komputer pun sangat lah penting, jika selama lima jam anda tidak beristirahat, maka hal yang wajar jika mata anda terasa perih atau pun sakit. Biasakan untuk membuat jeda waktu istirahat, contohnya 2 jam sekali menggunakan laptop, lalu beristirahat sejenak setelah setengah jam menit, setelah itu baru melanjutkannya lagi.

Jika anda merasa terlalu lelah jika menggunakan kursor dari laptop, maka anda bisa menggunakan mouse, dengan bantuan mouse ini maka tangan pun tidak akan terlalu merasa kram atau capek.

Baca Juga : 6 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

Empat tips tadi merupakan tips sehat saat anda berada di depan layar laptop atau komputer, dengan memahami tips diatas, maka anda pun dapat mengatasi masalah saat berada di depan laptop.