4 Tips Tenangkan Pikiran Menjelang Pernikahan

4 Tips Tenangkan Pikiran Menjelang Pernikahan

Tren.Co.Id – Melaksanakan perawatan kecantikan untuk calon mempelai pengantin, memang menjadi salah satu langkah tepat agar sejenak menjadi rileks dari berbagai kesibukan persiapan pernikahan.

Selain perawatan fisik yang dilakukan, kebutuhan batin pun harus diperhatikan juga. Mengapa demikian? Karena kadang ada saja perasaan gugup,  maupun lelah menghampiri saat pesta pernikahan menjelang,  hingga membuat steres.

Nah untuk menghindari hal ini bisa melakukan sejumlah kegiatan berikut ini.

Tips Menenangkan Fikiran Menjelang Pesta Pernikahan

  1. Habiskan Waktu Bersama Sahabat

Sebelum padatnya kesibukan menjelang pernikahan, usahakan menyisakan waktu bersena-senang dengan sahabat.  Atau anda dapat mengajak sahabat agar manicure pedicure serta menghabiskan waktu bersama-sama sahabat.

Saat rencana pernikahan semakin dekat,  kesibukan yang anda hadapi pun bisa membuat ketakutan serta kegugupan tersendiri. Untuk itu jangan menyimpan perasaan ini sendirian. Ketimbang frustasi terhadap masalah yang dihadapi, sebaiknya berbagilah kegelisahan hati kepada orang tua, pasangan bahkan sahabat.

Apa tujuannya? Yakni agar terhindar dari permasalahan akibat berfikiran negatif ataupun  yang lainnya. Untuk itulah, ada baiknya anda mencurahkan isi hati pada keluarga terdekat.

Untuk relaksasi pada saat mandi,  anda bisa melakukannya dengan merendam kaki pada air hangat. Selain itu juga, anda pun bisa menambah dengan garam mandi atau berendam di air hangat, yang dicampur minyak lavender. Sehingga menenangkan.bila anda keterbatasan waktu, momen relaksasi bisa digunakan saat mandi.

Bila sudah merasa terlalu lelah,hentikan sejenak kesibukan persiapan pernikahan. Gunakan waktu istirahat bersama orang-orang terdekat, atau bisa mengambil satu hari libur. Anda dan keluarga atau sahabat bisa melakukan kegiatan sederhana.

Contohnya seperti,  makan malam atau menonton film bersama,  sehingga anda merasa makin fresh dan optimal lagi melakukan rutinitas yang ada.

Demikianlah, sejumlah tips agar selalu rileks sebelum pernikahan.jadi,selalulah tenang dan pernikahan anda diberi kelancaran.