5 Cara Alami Mengatasi Haid Yang Tidak Teratur

5 Cara Alami Mengatasi Haid Yang Tidak Teratur

Tren.Co.Id – Haid atau menstruasi yang tidak teratur memang sering membuat kita takut, percayakah anda ? ada banyak sekali faktor yang menyebabkan haid tidak lancar. Contohnya karena pola makan, kebiasaan, dan masih banyak lagi, bagi anda yang masih bingung maka anda tak perlu ragu lagi karena disini saya akan memberikan solusi untuk haid yang tidak teratur ini.

Cara alami yang dapat anda lakukan yakni dengan mengkonsumsi buah pepaya. Untuk memanfaatkan buah ini, maka cukup di buat menjadi jus pepaya lalu minum setiap hari sebelum haid. Nah, bagi yang membutuhkan tips nyeri haid maka anda bisa memanfaatkan daun pepaya ini dengan mudah.

Ambil daun pepaya yang masih segar, buah asam serta sedikit garam, cuci daun pepaya dan rebus ketiga bahan tadi. Jika sudah mendidih, angkat dan dinginkan, kemudian minum jika sudah dingin.

Selain rasanya yang sangat manis, ternyata buah anggur juga berkhasiat untuk memperlancar haid anda ya ladies. Oleh karena itu, konsumsilah buah anggur ini sesering mungkin, terutama sebelum anda haid.

Jika anda rajin mengkonsumsi air putih, maka proses haid pun akan lancar, sebaliknya jika anda jarang mengkonsumsi air putih maka siklus menstruasi pun akan mengalami gangguan, karena kekurangan cairan dalam tubuh.

Baca Juga : Ini 4 Kebiasaan Buruk Anda Yang menyebabkan Keputihan

Jeruk nipis ini bisa anda manfaatkan dengan cara mengambil air perasan jeruk nipis, kemudian tambah dengan sedikit madu. Beri air sedikit saja, kemudian aduk sampai rata, minumlah air ini sebanyak tiga kali dalam satu hari.

Labu ini mungkin agak sedikit pahit, namun khasiat labu ini ternyata dapat mengatasi masalah terlambat datang bulan. Oleh karena itu tak ada salah nya untuk menahan rasa pahit ini untuk beberapa saat.

Baca Juga : 9 Rahasia Menjaga Organ Kewanitaan

Dengan memahami cara diatas, maka saya harapkan menstruasi anda dapat berjalan dengan lancar, sehingga tidak membuat khawatir para ladies.