5 Cara Ampuh Mengatasi Anak Yang Susah Makan

5 Cara Ampuh Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Tren.Co.Id – Sering kali para bunda merasa sedih jika melihat anak nya tidak mau makan, ini karena ada banyak faktor penyebab anak tidak mau makan. Contohnya karena makanan yang mereka konsumsi hanya 1 jenis, atau bisa juga karena mereka sedang sakit. Untuk itulah, disini penulis akan memberikan cara untuk mengatasi anak yang susah makan dengan mudah.

Bagi para bunda, silahkan perhatikan apa saja yang harus dilakukan saat sang buah hati sulit sekali untuk makan. Tips yang ada dibagian bawah ini sangat lah mudah, namun menuntut bunda harus kreatif sehingga bisa mengatasi anak yang susah makan.

Ini Dia 5 Rahasia Untuk Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Salah satu cara mengatasi anak yang susah makan ialah dengan memberikan variasi jenis makanan, jika selama ini anda selalu memberikan buah pisang saja mungkin anda harus mencoba buah yang lainnya pula. Dengan cara ini, anak pun akan merasa penasaran dengan buah yang sebelumnya tak pernah ia makan.

Ada anak yang butuh di puji lebih dulu sebelum ia makan, jika ini adalah tipe anak anda maka anda harus melakukannya. Pujilah ia dengan senyuman dan rayu dia dengan kata kata manis sehingga ingin makan.

Cara mengatasi anak yang suli makan berikutnya adalah dengan membuat variasi bentuk makanan, misalkan anda membuat nasi goreng. Anak mungkin saja bosan dengan bentuknya yang tidak teratur, untuk itu anda bisa membuat bentuk nasii goreng seperti beruang yang sedang tidur dengan telur dadar sebagai selimutnya.

  1. Coba Dengan Menu Masakan Baru

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, anak terkadang lebih suka jenis masakan yang bervariasi dan juga memiliki rasa yang enak. Oleh karena itu, para bunda jangan sungkan untuk mencoba suatu masakan baru untuk sang buah hati.

  1. Berikan Dia Penjelasan Tentang Manfaat Makanan

Jika anak masih tak mau makan, sebaiknya berikan ia alasan mengapa harus mengkonsumsi makanan. Contohnya saja bisa sakit, sehingga ia pun tidak bisa bermain dengan temannya yang lain. Jika anda berikan arahan seperti ini, ia pun akan mengerti dan akan memakan makanan dengan lahap.

5 cara mengatasi anak sulit makan ini bisa anda lakukan mulai sekarang, sehingga tubuh sang buah hati tidak kurus dan tetap kuat.

kesehatan anak, tips makanan anak