5 Cara Mengatasi Payudara Gatal Dengan Mudah

5 Cara Mengatasi Payudara Gatal Dengan Mudah

Tren.Co.Id – Payudara gatal biasanya memang agak mengganggu aktivitas, bagaimana tidak? Karena biasanya rasa gatal ini muncul seketika dan bisa jadi dimana saja. Jika rasa gatal ini sudah muncul, maka mau tak mau kita pun harus menggaruk atau mengelus payudara agar rasa gatal ini hilang. Tak sedikit wanita yang bingung dalam mencari tips menyembuhkan gatal di payudara, oleh karena itulah disini akan dijelaskan cara mudah untuk membantu anda dalam mengatasi rasa gatal ini.

Penyebab payudara gatal ini sebenarnya ada berbagai macam, contohnya karena akan datang haid, atau pun bisa juga karena penggunaan bra yang tidak nyaman sehingga menyebabkan iritasi kulit payudara. Nah jika anda merasa penasaran maka dibawah ini ada beberapa cara mengatasi payudara gatal.

Bagaimana Sih Cara Mengatasi Payudara Gatal Itu?

Salah satu cara mengatasi payudara gatal adalah dengan melepaskan bra saat hendak tidur, tujuannya adalah untuk melancarkan aliran darah yang ada dibagian punggung. Selama ini banyak sekali para wanita yang menggunakan tali bra terlalu kencang, hal ini tentu saja akan menghambat peredaran darah dalam tubuh, nah jika anda melepaskan bra maka darah yang ada dalam tubuh akan mengalir dengan baik.

Jika payudara terasa sangat gatal dan tidak tertahankan, maka sebaiknya jangan langsung digaruk dengan menggunakan kuku, tetapi gunakanlah telapak atau punggung tangan saja. Dengan cara ini, payudara tidak akan iritasi atau menjadi merah oleh karena itu tahan dan atasi rasa gatal ini dengan menggunakan punggung tangan.

Baca Juga : Benarkan Posisi Tidur Mempengaruhi Bentuk Payudara?

Payudara gatal ini juga bisa dikarenakan bra yang terlalu lama digunakan, gantilah bra dua kali sehari paling tidak, dengan cara ini maka jamur atau bakteri yang ada pada bra tidak akan menempel di payudara. Bakteri dan kuman juga bisa menyebabkan payudara anda gatal, oleh karea itu harus mengganti bra secara rutin.

Jika anda merasa sudah tidak tahan, maka langkah yang paling tepat adalah dengan berkonsultasi pada sang ahlinya yakni dokter. Disana anda bisa menceritakan keluh kesah anda tentang payudara, setelah itu biasanya dokter akan memeriksa payudara guna mengetahui penyebab nya. Apabila dokter memberikan krim, silahkan oleskan krim tersebut dipayudara dengan rutin.

Jika pakaian kita bersih dan ruangan lainnya bersih, maka kuman dan bakteri akan hilang serta tidak akan menyebabkan iritasi kulit. Oleh sebab itu, bersihkan seluruh ruangan kamar terutama kasur, karena pada malam hari bisa saja kuman beralih ketubuh anda.

Baca Juga : Lepaskan Bra Anda Saat Tidur! Ini 4 Manfaatnya

5 cara mengatasi payudara gatal diatas semoga bisa membantu anda dalam mengatasi masalah rasa gatal yang terkadang sering muncul tanpa kita ketahui penyebabnya.