5 Cara Mengatasi Rambut Lepek Dengan Ampuh

5 Cara Mengatasi Rambut Lepek Dengan Ampuh

Tren.Co.Id – Rambut lepek adalah salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh kam wanita, penyebab rambut lepek ini pun bisa bermacam macam, contohnya saja karena sampo yang salah atau pun kulit kepala tidak sehat. Jika anda sedang mengalami masalah yang sama, maka perhatikan lah artikel berikut ini karena disini penulis akan memberikan solusinya.

Rambut lepek ini bisa diatasi secara tradisional, sehingga anda tak perlu ke salon untuk mengatasi masalah rambut ini. Lalu apa saja sih caranya? sangat mudah, silahkan simak penjelasan lengkap berikut ini.

Ini Dia 5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Rambut Lepek

Salah satu cara mengatasi rambut lepek yang pertama adalah dengan menggunakan sampo khusus, sampo ini adalah sampo khusus rambut berminyak sehingga rambut anda pun tidak akan lepek lagi. Pakailah sampo ini secara rutin, minimal dua kali sehari karena jika dipakai setiap hari maka rambut pun akan terbebas dari lepek dan juga gatal.

  1. Jangan Sering Gunakan Hair Dryer

Bagi anda yang sering menggunakan hair dryer maka mulai saat ini jangan terlalu sering, karena ini bisa merusak rambut bahkan bisa menyebabkan rambt patah dan juga rontok. Selain itu juga, jika ingin memakai hair dryer maka jangan terlalu dekat dengan akar rambut, karena bisa membahayakan kulit kepala dan juga rambut.

Sebelum anda menggunakan sampo, terlebih dulu rambut lepek ini di pijat pijat dengan lembut, tujannya agar rambut bisa cepat tumbuh sehingga rambut yang rontok ini bisa digantikan dengan cepat. Pijatlah rambut selama lima menit, setelah itu barulah anda menggunakan sampo, lalu dibersihkan secara merata.

Lidah buaya ini ternyata dapat membantu anda dalam mengatasi rambut yang lepek, untuk memakai lidah buaya ini maka anda tinggal mengambil beberapa batang lidah buaya, setelah itu dipotong jadi 2 bagian. Jika sudah selesai, silahkan anda oleskan bulir lidah buaya ini keseluruh kulit kepala, tunggu selama setengah jam dan bilas lagi.

Madu ini bisa juga anda gunakan untuk mengatasi rambut lepek, madu adalah cara alami yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Nah jika anda memiliki madu di rumah, maka tak ada salahnya untuk menggunakannya di rambut, tujuannya untuk mengatasi rambut lepek dan juga kering.

Cara menggunakan madu ini sangatlah simple. Tinggal mengoleskan madu keseluruh rambut, setelah diratakan dengan menggunakan sisir, tunggu saja sampai 1 jam dan terakhir bersihkan dengan air bersih.

5 cara mengatasi rambut lepek ini semoga dapat membantu anda untuk mengatasi masalah masalah rambut secara alami.